Minum Kopi Hitam Bagus Untuk Diet? Simak Penjelasan Berikut

Minum Kopi Hitam Bagus Untuk Diet? Simak Penjelasan Berikut

ilustrasi--

Kebanyakan orang tidak bisa minum kopi hitam dan menambahkan krimer ke dalam cangkir kopi mereka. Jika Anda memiliki kecenderungan seperti itu, sebaiknya hilangkan cara ini dengan perlahan, apalagi jika anda juga berniat untuk menurunkan berat badan. 

Satu sendok makan krimer memiliki 30 kalori dan 2 gram lemak jenuh. Seperti diketahui, lemak jenuh bisa meningkatkan kolesterol jahat dalam tubuh. Akibatnya, risiko penyakit jantung dan stroke meningkat dan menambah berat badan. 

Solusinya adalah mengganti krim dengan susu almond yang memiliki 2 kalori per sendok makan. Cukup sederhana, bukan?

BACA JUGA:Game Call of Duty Mobile Update Season 6 - Synthwave Showdown, Temukan Keseruan Baru

BACA JUGA:Surat Pengumuman Paskibraka Salahi Permendagri: Staf Ahli Bupati dan Kaban Kesbangpol Saling Mengelak

3. Jangan Minum Kopi Untuk Pengganti Makan

Seperti yang dijelaskan di atas, asam klorogenat pada kopi dapat mengubah respons lapar dan kenyang. Minum kopi dapat menurunkan nafsu makan Anda. Namun bukan berarti kopi bisa menggantikan makanan utama Anda. Anda harus selalu makan dengan diet. 

Asam klorogenat dalam kopi membantu merespons rasa lapar, sehingga Anda tidak makan berlebihan dan keinginan ngemil pun berkurang kata Laura Burak Nutrition, MS, RD, penulis Slimdown and Smoothies dan pendiri Laura Burak Nutrition. 

Jika Anda ingin minum kopi untuk menurunkan berat badan, sebaiknya jangan meminumnya saat perut kosong. Jika Anda melakukannya sekarang, kemungkinan besar Anda akan memakan makanan Anda nanti. Akibatnya proses nutrisi dan metabolisme tubuh terganggu.

BACA JUGA:PENGUMUMAN! PT PELNI Buka Lowongan Kerja untuk 3 Posisi, Cek Kualifikasi dan Cara Daftarnya di Sini

BACA JUGA:Waspada Penipuan! Ini 8 Tips yang Wajib Diketahui Saat Mencari Lowongan Pekerjaan, Nomor 4 Paling Penting

4. Pahami Batasan Minum Kopi

Kopi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, namun bukan berarti Anda boleh minum sebanyak atau sesedikit yang Anda mau. Jika ingin ngopi, Anda perlu mengetahui jumlah kopi yang disarankan per hari yaitu 150 hingga 450 mililiter atau setara dengan maksimal 400 miligram agar tidak hanya menurunkan berat badan tetapi juga mengalami banyak hal. 

Terlalu berlebihan atau minum kopi terlalu banyak dapat menimbulkan efek samping. Seperti jantung berdebar, sakit lambung, gangguan pencernaan, lemas, dll.

5. Hindari Minum Kopi di Sore atau Malam Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: