Butuh Smartphone untuk Menunjang Kegiatan Belajar? Ini Rekomendasi Smartphone yang Cocok untuk Pelajar

Butuh Smartphone untuk Menunjang Kegiatan Belajar? Ini Rekomendasi Smartphone yang Cocok untuk Pelajar

ilustrasi--

Untuk meningkatkan performanya, Anda perlu mengupgrade ke OS Android 14 karena masih menggunakan Android 13 secara default. Realme GT5 5G dibekali baterai 5240mAh dan fast charging 150W untuk membuat belajar Anda lebih produktif.

Jika Anda berminat cukup dengan Rp 6,6 jutaan, Anda dapat menikmati chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, RAM 12/16GB, dan dukungan layar AMOLED 6,74 inci. Soal pilihan warna, ponsel andalan ini hadir dengan pilihan flowing silver dan starry oasis yang berbahan kaca dan berdesain premium.

BACA JUGA:Dikunjungi Kandidat Balon Bupati Sri Budiman Tangisan Korban Kebakaran Pecah

BACA JUGA:Kehadiran Rachmat Riyanto di Lokasi Kebakaran Desa Pekik Nyaring Jadi Pelipur Lara

3. Realme GT3 5G

Realme GT3 5G, meski baru tahun pertama dirilis, namun persyaratannya sangat direkomendasikan untuk kebutuhan pembelajaran. Opsi ini menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 dan RAM 8/16 GB untuk menghadirkan performa tinggi. 

Masih tidak yakin dengan performanya? Ponsel yang dibanderol Rp7 jutaan ini berhasil meraih skor benchmark 1074427 poin di platform AnTuTu.

Untuk fitur, Realme GT3 5G memiliki kamera wide 50MP, ultra-wide 8MP, dan kamera 2MP sehingga bisa digunakan untuk berkreasi. Selain itu, materi pembelajaran penting dapat disimpan pada ROM 128/256/512GB/1TB dengan teknologi UFS 3.1. Realme GT3 5G menawarkan dinamika daya luar biasa berkat unit fast charging 240 W yang merangkum waktu pengisian baterai 4600 mAh.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Terbaru Redmi Note 13, Jadi HP Murah yang Layak Dibeli!

BACA JUGA:5 Komisioner KPU Bengkulu Tengah 'Diseret' ke Sidang DKPP, Catat Tanggal dan Lokasinya

4. Realme GT Neo 5 5G

Terakhir, Anda bisa mendapatkan Realme GT Neo 5 5G dengan harga Rp 5,5 jutaan. Harga murah tersebut sangat terjangkau dibandingkan modelnya yang mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1, memori RAM berkapasitas 8/12/16 GB, dan triple kamera beresolusi 50+8+2MP. 

Realme GT Neo 5 5G memiliki baterai 5000mAh dan fast charging 150W untuk membuat belajar Anda lebih produktif. Menariknya, Realme GT Neo 5 5G memiliki Illuminated RGB di bagian belakang. Pilihan warnanya antara lain putih, hitam, dan ungu.

Keempat ponsel di seri Realme GT diatas cocok untuk pelajar dan merupakan ponsel budget untuk pelajar. Mana yang lebih cocok dan mendukung sekolah atau kuliah?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: