Bosan Mendaki Hanya Melihat Kawah? Ini Rekomendasi Gunung Dengan Pemandangan Danau

Bosan Mendaki Hanya Melihat Kawah? Ini Rekomendasi Gunung Dengan Pemandangan Danau

ilustrasi--

Bosan Mendaki Hanya Melihat Kawah? Ini Rekomendasi Gunung Dengan Pemandangan Danau

RAKYATBENTENG.COM - Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan gunung berapi terbanyak di dunia. Meski sering meletus, gunung-gunung ini memiliki tempat wisata yang sangat indah, antara lain danau yang memiliki pemandangan alam yang indah. 

Pada dasarnya danau di puncak gunung ini digunakan sebagai tempat berkemah dan tempat istirahat selama hiking. Anda wajib untuk mencobanya, berikut beberapa danau pegunungan terbaik di Indonesia dengan pemandangan menakjubkan.

1. Danau Habema

Danau Habema yang berada di kaki Gunung Trikora Papua selalu berada pada kondisi diselimuti kabut. Memiliki panorama danau yang eksotis dengan latar belakang puncak bersalju yang sangat indah.

BACA JUGA:Rekomendasi HP Murah dengan RAM 12GB Terbaru 2024, Harganya Mulai dari Rp2 Jutaan Saja

BACA JUGA:MK Putuskan Perkara PHPU Pileg DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah Dapil 3, Ini Bunyinya

2. Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo sangat populer di kalangan pendaki Gunung Semeru di Jawa Timur. Jika Anda datang saat musim pendakian, danau ini sangat indah dengan tenda pendaki yang berwarna-warni.

3. Danau Ciharus

Suasana Danau Ciharus di Rakutak, Provinsi Jawa Barat terkenal sangat tenang. Banyak pendaki yang bermalam di sini untuk menikmati pemandangan berkabut di pagi hari.

4. Danau Mabuk

Jalan menuju Danau Mabuk di Gunung Masuari di Jambi dikenal cukup sulit. Namun keindahan panoramanya yang menakjubkan membuat siapapun yang datang akan terpesona. Anda bisa berkemah di sini saat air tidak terlalu tinggi.

BACA JUGA:Ini Dia 10 Gunung di Indonesia Selalu Ramai Dikunjungi Saat Musim Liburan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: