Hobi Daki Gunung Tapi Ogah Ribet Masak? Ini Tips Masak di Gunung Anti Ribet

Hobi Daki Gunung Tapi Ogah Ribet Masak? Ini Tips Masak di Gunung Anti Ribet

ilustrasi--

Hobi Daki Gunung Tapi Ogah Ribet Masak? Ini Tips Masak di Gunung Anti Ribet

RAKYATBENTENG.COM - Mendaki gunung merupakan kegiatan yang menyenangkan dan mengasyikkan. Namun hal tersulit bagi seorang pendaki baru adalah memasak di hutan. 

Tapi jangan khawatir, perlengkapan terbatas dan barang yang sulit disimpan menjadi tantangan tersendiri. Dengan mengikuti tips yang sudah kami siapkan berikut ini, Anda bisa menikmati santapan hangat dan mengenyangkan di gunung tanpa membawa terlalu banyak barang.

1. Pilih Perlengkapan Masak Ringan dan Multifungsi

Perlengkapan memasak yang ringan dan serbaguna sangat penting untuk pendakian gunung. Membawa peralatan memasak terlalu berat akan membuat anda mengalami kendala selama perjalanan. 

BACA JUGA:Anak Kandung Diduga Lukai Bapak Sendiri Terjadi di Bengkulu Tengah, Begini Kondisinya

BACA JUGA:HP Android Jadi Lambat Karena Memori Penuh? Cobain 6 Trik Jitu Ini untuk Mengatasinya

Pilih peralatan masak yang berbahan ringan seperti alumunium atau titanium. Kedua bahan ini tidak hanya lembut, tetapi juga tahan lama dan mudah dibersihkan. 

Selain itu, peralatan dapur yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan pasti akan membantu mengurangi beban berat yang Anda bawa.

Anda bisa memilih wajan yang berfungsi ganda sebagai wajan atau mangkuk. Peralatan dapur yang bisa dilipat atau berdesain kompak bisa sangat berguna. Selain itu, jangan lupa membawa peralatan ringan seperti sendok lipat, garpu, dan pisau. Alat ini memudahkan untuk memasak dan makan di gunung tanpa harus membawa banyak barang.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Vivo Y17s: HP Murah dengan Fitur Mewah, Cocok untuk Generasi Z!

BACA JUGA:OPD Tak Boleh Lagi Rekrut Tenaga Honorer Baru, Dengarkan Penjelasan Kepala BKPSDM

2. Bawa Bahan Makanan Mudah Dibawa dan Dimasak

Sangat penting dalam memanajemen makanan, seperti mudah dibawa dan dimasak selama pendakian. Pilihlah makanan yang tidak mudah rusak dan dapat disimpan dalam waktu lama tanpa perlu didinginkan. Misalnya mie instan, oatmeal, nasi instan, makanan kaleng, dll. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: