Sang Mantan Kekasih Menghubungi di Saat Momen Lebaran? Berikut Tips Menanggapi Kondisi Ini

Sang Mantan Kekasih Menghubungi di Saat Momen Lebaran? Berikut Tips Menanggapi Kondisi Ini

ilustrasi--

BACA JUGA:Bulan Baik untuk Menikah, Berikut Peristiwa Besar yang Terjadi di Bulan Syawal, Umat Muslim Harus Tahu!

2. Jika Anda sudah memiliki pacar, pikirkan bagaimana perasaan pasangan Anda saat ini. 

Jika Anda lajang, mungkin tidak ada masalahnya. Namun jika Anda sedang menjalin hubungan baru, penting juga untuk memahami bagaimana perasaan pasangan Anda saat ini. 

Josephson juga mengatakan “Jika saat ini kamu sedang menjalani hubungan, pertimbangkan bagaimana reaksi pasanganmu saat mengetahui bahwa kamu berkontak dengan mantan,".

3. Usahakan jawaban Anda ringan. 

Ketika Anda menemukan kata-kata untuk ditanggapi, Anda mungkin ingin mengungkapkan pendapat Anda. Namun, menurut para ahli, yang terbaik adalah menjaganya tetap ringan dan santai, terutama jika Anda belum mengetahui niat mereka untuk merespons. 

“Jika hubungan kamu pada dasarnya sehat dan berakhir karena waktu yang tidak tepat, maka bersikap terbuka terhadap kontak ini bisa menjadi langkah yang nyaman dan tepat,” kata psikoterapis Toni Coleman.

BACA JUGA:Negara Satu Ini Geser Indonesia Sebagai Negara dengan Penduduk Muslim Terbanyak di Dunia

BACA JUGA:Orang Tua Wajib Simak! Lindungi Anak dari Ancaman Kekerasan dan Pornografi, Menkominfo Budi Arie Pesankan Ini

Dengan begitu, Anda bisa mengumpulkan informasi sebelum membuat asumsi atau mengatakan hal-hal yang mungkin Anda sesali di kemudian hari. 

4. Jangan terburu-buru menjawab dulu. 

Anda mungkin akan terhubung kembali dengan orang tersebut, atau setidaknya berteman baik dengannya. Namun terburu-buru untuk mencapai hasil yang cepat tidak akan memperbaiki situasi saat ini. 

CEO Hearts Empowerment Counseling Center, Marline Francois-Madden mengatakan “Jika kamu berencana untuk berhubungan kembali dengan mantan, tetapkan batasan yang jelas tetang apa yang ingin kamu capai dari membangun kembali persahabatan atau hubungan,”. 

5. Bersikaplah terbuka dan jujur. 

Bagaimanapun jalannya percakapan, pastikan Anda terbuka dan jujur sejak awal. Tidak masalah bagaimana Anda ingin percakapan berlangsung. Namun, pastikan kedua belah pihak memiliki pemikiran yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: