Buya Yahya Sebut Ada 5 Golongan yang Puasanya Sia-Sia dan Tidak Bermakna

Buya Yahya Sebut Ada 5 Golongan yang Puasanya Sia-Sia dan Tidak Bermakna

ilustrasi--

“Di alam nyata barangkali masih ada malu untuk kita menatap auratnya dia karena di alam nyata dan dia pun masih manusia yang punya rasa risih mungkin kalau kita lihat, tapi di alam maya siapa yang melarang? Siapa yang malu? Kepada siapa lagi kalau bukan karena Allah?” kata Buya Yahya.

Lanjut, Buya Yahya menyebutkan aurat lawan jenis lebih mudah ditemukan di alam maya ketimbang alam nyata. 

“Ternyata di alam maya lebih dahsyat lagi urusan aurat. Di alam nyata mungkin ada perempuan yang tersingkap auratnya lalu kita ingin melihatnya terhenti di saat dia sudah mulai sadar kita lihat. Tapi di alam maya kalau tidak sadar tidak akan berhenti, dan ini kadang terjadi di bulan Ramadhan,” imbuh Buya Yahya.

Dan golongan yang terakhir, golongan kelima yaitu orang yang berpuasa tapi tidak bisa menahan syahwatnya. Seperti syahwat makan, syahwat suami-istri, maupun syahwat mata lainnya termasuk menonton video-video tidak pantas. 

BACA JUGA:Fantastis! THR dan Gaji 13 Pegawai Non-ASN Tertinggi Tembus Rp26 Juta, Ini Rincian Selengkapnya

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA Buat Penerima Pensiun, Taspen Umumkan Penyaluran THR Lebaran 1445 H pada Tanggal

“Karena dia tidak paham makna ini, maka di Ramadhan pun ternyata dia masih asyik dengan tontonan-tontonan yang tidak pantas,” jelas Buya Yahya.

Menurut Buya Yahya, orang yang termasuk golongan-golongan tersebut hanya mengganti jadwal makan saja, dari siang ke malam. Sementara ibadah yang dilakukannya sia-sia.

Berdasarkan penjelasan Buya Yahya, dapat disimpulkan bahwa orang yang berpuasa tapi sia-sia ibadahnya ialah orang yang tetap berbohong, ghibah, mengadu domba, tidak menjaga mata, dan tidak menahan syahwat selama menjalankan puasa.

Wallahu a’lam, semoga kita dijauhkan dari golongan tersebut, dan tetap bisa istiqomah dalam menjalankan ibadah puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: