Sejumlah Kades di Bengkulu Tengah Dimintai Keterangan APH Terkait Hibah Motor Dinas Tahun 2023

Sejumlah Kades di Bengkulu Tengah Dimintai Keterangan APH Terkait Hibah Motor Dinas Tahun 2023

motor dinas kades --

Sejumlah Kades di Bengkulu Tengah Dimintai Keterangan APH Terkait Hibah Motor Dinas Tahun 2023 

RAKYATBENTENG.COM - Sejumlah Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Bengkulu Tengah mendapat kiriman surat panggilan klarifikasi dari Aparat Penegak Hukum (APH). Klarifikasi terkait kendaraan roda dua yakni motor dinas (Tornas) Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) hibah dari Pemkab Bengkulu Tengah melalui Dinas PMD tahun anggaran 2023 lalu. 

Informasi tersebut dikuatkan dari pernyataan salah seorang kades di Kecamatan Pondok Kelapa dimana ia ada mendapat panggilan melalui surat resmi untuk dimintai keterangan seputar tornas. 

"Sudah kemarin (Rabu 6 Maret 2024, red). Seputar motor dinas. Saya sampaikan yang saya tahu saja," kata Noval Ananta Kades Pekik Nyaring. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: KPU Bengkulu Tengah Diperintahkan Hitung Ulang Surat Suara Tidak Sah DPRD Kabupaten di 5 TPS

BACA JUGA:Ini Kabar Terbaru Motor yang Ditemukan Warga Talang Empat Bengkulu Tengah Diduga Barang Bukti Kejahatan

BACA JUGA:Gabungan Ormas dan LSM Bengkulu Tengah Ungkit Lagi Permasalahan di Sejumlah OPD Sejak 2020, Cek Daftarnya

Kades lainnya juga dari Kecamatan Pondok Kelapa turut membenarkan bahwa ia juga telah menerima surat undangan klarifikasi dari APH. Jadwal pemanggilannya sebagaimana tertera di surat, katanya, pada tanggal 14 Maret 2024 mendatang. 

"Ada, tapi tanggal 14 Maret minggu depan. Sama soal motor dinas juga," singkat kades tersebut saat ditanya wartawan.

Untuk diketahui, kendati sempat menuai pro kontra di masyarakat namun Pemkab Bengkulu Tengah pada tahun 2023 lalu melalui Dinas PMD membelanjakan uang APBD senilai miliaran rupiah untuk pembelian sebanyak 142 unit motor. 

Adapun motor yang kini digunakan para kades adalah jenis bebek. Motor tersebut diserahkan secara simbolis pada bulan Agustus 2023 lalu langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati, Heriyandi Roni.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: