Berminat Untuk Berinvestasi? Ini 4 Jenis Reksadana Yang Bisa Menjadi Pilihan

Berminat Untuk Berinvestasi? Ini 4 Jenis Reksadana Yang Bisa Menjadi Pilihan

ilustrasi--

Berminat Untuk Berinvestasi? Ini 4 Jenis Reksadana Yang Bisa Menjadi Pilihan 

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Reksadana dalam beberapa tahun ini telah menjadi salah satu produk investasi yang cukup menarik perhatian banyak orang. 

Reksadana dikenal dengan produk investasi yang aman dan menawarkan berbagai keuntungan yang menjanjikan untuk memperkuat kondisi finansial Anda. 

Di artikel sebelumnya kita sudah menjelaskan pengertian dan keuntungan serta kekurangan dari produk investasi reksadana. 

Pada artikel kali ini kita akan bahas jenis-jenis reksadana yang beragam, hal ini juga menambah opsi pagi para investor untuk melakukan investasi sesuai dengan keinginan masing-masing. Berikut penjelasannya.

BACA JUGA:Ini Kabupaten di Bengkulu dengan Jumlah Desa Terbanyak Dapat Dana Alokasi Kinerja, Bengkulu Tengah Urutan

BACA JUGA:Ada yang di Atas Rp1 Miliar, Ini Daftar Lengkap Dana Desa di Kecamatan Pondok Kelapa Bengkulu Tengah 2024

1. Reksadana Pasar Uang

Reksadana pasar uang adalah investasi yang dilakukan kedalam instrumen investasi pasar uang. Reksadana jenis ini biasanya memiliki jangka waktu kurang dari satu tahun. 

Reksadana pasar uang biasanya berbentuk deposito, sertifikat deposito, Sertifikat Bank Indonesia (SBI), dan Surat Berharga Pasar Uang (SBPU), serta instrumen investasi pasar uang lainnya. 

Reksa dana pasar uang merupakan jenis reksadana dengan profil risiko yang rendah. Hal ini didasari oleh tujuan investasinya untuk menjaga likuiditas dan pemeliharaan modal investasi dengan menginvestasikan kedalam produk investasi yang tidak fluktuatif.

2. Reksadana Pendapatan Tetap

Reksadana pendapatan tetap adalah investasi reksadana yang menginvestasikan aktivanya ke dalam efek utang atau obligasi yang memiliki persentase minimal 80 persen. 

BACA JUGA:Dari 142 Desa di Bengkulu Tengah Hanya 22 Desa yang Dapat Dana Alokasi Kinerja Tahun 2024, Segini Nilainya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: