Mau Berinvestasi di Reksadana? Ketahui Ini Keuntungan dan Resikonya

Mau Berinvestasi di Reksadana? Ketahui Ini Keuntungan dan Resikonya

ilustrasi--

Mau Berinvestasi di Reksadana? Ketahui Ini Keuntungan dan Resikonya

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Reksadana adalah salah satu jenis instrumen investasi yang dianggap paling cocok dipilih untuk kamu yang baru saja belajar berinvestasi atau investor pemula.

Berinvestasi di reksadana memiliki banyak keunggulan, salah satunya bisa dilakukan dengan modal minim, memiliki risiko kecil dan potensi keuntungan yang bisa didapat yang cukup besar jika kita bandingkan dengan deposito.

Investasi reksadana diatur dalam Undang-Undang tentang Pasar Modal Nomor 8 Tahun 1995, dimana reksadana merupakan kumpulan dana dari masyarakat atau investor yang dikelola oleh manajer investasi dan ditempatkan di beberapa instrumen investasi sesuai dengan tujuan bisa menghasilkan return yang menguntungkan. 

Sebelum memilih reksadana ada baiknya kita pelajari dulu apa saja keuntungan serta risikonya, supaya kita bisa terhindar dari risiko-risiko yang merugikan.

Untuk itu kami telah merangkum beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan jika berinvestasi di reksadana. 

BACA JUGA:22 Desa di Bengkulu Tengah Dapat Dana Alokasi Kinerja Masing-Masing Rp255.750.000, Ini Dia Daftarnya

BACA JUGA:Pejabat di Dinas Pertanian Bengkulu Tengah Akui Sudah Dipanggil APH Terkait Dugaan Mark Up

Berikut beberapa keuntungan dari berinvestasi di reksadana. 

1. Modal terjangkau

Salah satu keuntungan kita jika berinvestasi di reksadana adalah modalnya yang terjangkau. Di reksadana kita bisa mulai berinvestasi sebesar Rp10 ribu. Jadi, kita tidak perlu mengumpulkan uang hingga jutaan rupiah dulu untuk berinvestasi reksadana.

Apalagi saat ini sudah banyak paltform investasi yang menyediakan pembukaan investasi reksadana secara daring (online) dengan menggunakan perangkat seluler, dengan modal invest mulai dari Rp10 ribu saja. 

Selain itu invest juga aman karena sudah mendapatkan izin dari OJK dan bekerjasama dengan Bareksa.

Selain itu, potensi return yang bisa kita dapatkan bisa lebih dari 4% per tahunnya dan juga beberapa platform reksadana daring memberikan layanan bebas biaya admin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: