Mau Berinvestasi di Reksadana? Ketahui Ini Keuntungan dan Resikonya

Mau Berinvestasi di Reksadana? Ketahui Ini Keuntungan dan Resikonya

ilustrasi--

2. Dikelola oleh ahlinya

Reksadana dikelola oleh Manajer Investasi yang profesional dan berpengalaman di bidangnya. Sehingga, bisa kita dipastikan bahwa investasi yang kita keluarkan akan aman dan berpeluang mendapatkan keuntungan yang bagus. 

Karena, manajer investasi yang sudah berlisensi tentunya tidak akan menempatkan investasi di sembarang tempat, semuanya tentu sudah diperhitungkan agar investor tidak mengalami rugi. 

Sehingga, kita tidak perlu repot-repot lagi melakukan berbagai strategi untuk berinvestasi karena semuanya sudah dijalankan oleh Manajer Investasi.

BACA JUGA:Tahap I Resmi Ditutup, 200.601 Jemaah Lunasi Biaya Haji 1445 H/2024 M, Terbanyak dari Provinsi Ini

BACA JUGA:BMKG Telah Keluarkan Peringatan Dini Potensi Cuaca Ekstrem Sebelum Puting Beliung Menerjang 

3. Mudah dicairkan

Ternyata jika berinvestasi di reksadana juga dikenal mudah dicairkan tanpa proses yang berbelit. Jadi, ketika kita memiliki kebutuhan mendesak, bisa langsung mencairkan reksadana beserta keuntungannya.

4. Diversifikasi

Diversifikasi yang dilakukan juga menjadi salah satu alasan mengapa reksadana disebut sebagai instrumen investasi yang aman dan menguntungkan, karena dana kita akan ditempatkan di berbagai sektor keuangan.

Beberapa sektor yang bisa dipilih seperti deposito, obligasi, hingga saham. Sehingga, jika terjadi kondisi buruk salah satu sektor mengalami kebangkrutan atau rugi, kita masih bisa mengandalkan sektor lain yang bisa menguntungkan dan kerugian akibat satu sektor pun bisa dicegah.

5. Proses mudah

Investasi reksadana juga dikenal dengan prosesnya yang cukup mudah. Apalagi saat ini sudah tersedia reksadana online, sehingga kita bisa bertransaksi dari mana saja dan kapan saja. 

Saat ini sudah banyak platform investasi reksadana yang memang diperuntukkan untuk pemula sehingga mudah dipahami. Kita tinggal buka aplikasi dan langsung dapat berinvestasi, begitu juga jika ingin melakukan penarikan akan langsung masuk ke rekening kita tanpa harus datang langsung ke kantor. 

Meskipun banyak keuntungan yang ditawarkan, bukan berarti  berinvestasi di reksadana tidak memiliki risiko. Berikut sudah kami rangkum juga beberapa risiko yang bisa terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: