Ini Keuntungan Menyimpan Uang Kita di Deposito, Apa Saja?

Ini Keuntungan Menyimpan Uang Kita di Deposito, Apa Saja?

ilustrasi--

Ini Keuntungan Menyimpan Uang Kita di Deposito, Apa Saja?

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Setelah diartikel sebelumnya kita membahas tentang tabungan berjangka sebagai salah satu intrumen investasi yang aman bagi pemula. 

Pada artikel ini kita akan bahas tentang deposito yang juga menjadi intrumen investasi yang aman bagi pemula. Yuk simak penjelasannya.

Deposito sebagai salah satu intrumen investasi, merupakan produk simpanan berjangka yang disediakan oleh bank dengan bunga lebih tinggi dari bunga tabungan dan tenor mulai dari 1, 3, 6, hingga 12 bulan. 

Berbeda dengan tabungan biasa yang bisa diambil kapan saja kita mau, simpanan uang kita dalam bentuk deposito hanya dapat ambil ketika sudah jatuh tempo atau tenor berakhir penyimpanan.

Menempatkan uang kita di simpanan deposito tidak hanya menyimpan uang, tetapi kita juga dapat menikmati imbal hasil dari bunga. Tapi tidak hanya itu keuntungan yang kita dapat dengan menempatkan uang kita dalam simpanan deposito. Setidaknya terdapat 6 keuntungan dari simpanan deposito yang telah kami rangkum.

BACA JUGA:AHY Resmi Jabat Menteri ATR/BPN, Gantikan Hadi Tjahjanto yang Dilantik Jadi Menko Polhukam

BACA JUGA:Rugikan Negara Rp1,6 Miliar, Mantan Pejabat Bengkulu Tengah Kenakan Baju Tahanan, Kedua Tangan Diborgol

1. Suku bunga lebih tinggi

Salah satu keuntungannya dari deposito adalah suku bunga yang kita dapatkan lebih tinggi dari pada bunga tabungan biasa. Saat ini diketahui bunga tabungan mulai dari 0,25% hingga 2% per tahun.

Sedangkan bunga deposito lebih tinggi dari itu, yaitu sebesar 3-5% per tahunnya. Jangka waktu yang sama, nasabah deposito akan mendapat keuntungan yang lebih tinggi jika menyimpan uang di deposito dibangkan dengan yang diperolah nasabah tabungan biasa.

2. Dana aman

Deposito bisa dikatakan cocok bagi yang ingin menabung, tapi selalu mudah tergoda menarik uang tunai dari tabungan untuk berbelanja. Karena menyimpan uang di deposito, dana lebih aman karena tidak bisa bebas dicairkan kapan saja seperti saldo di tabungan.

Selain itu, nasabah juga tidak perlu khawatir soal keamanan dana kita selama menyimpan uang di bank. Deposito relatif aman khususnya bagi pemula yang mudah khawatir karena modal terproteksi selama dana nasabah yang disimpan tidak dicairkan sebelum jatuh tempo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: