AHY Resmi Jabat Menteri ATR/BPN, Gantikan Hadi Tjahjanto yang Dilantik Jadi Menko Polhukam

AHY Resmi Jabat Menteri ATR/BPN, Gantikan Hadi Tjahjanto yang Dilantik Jadi Menko Polhukam

ilustrasi--

AHY Resmi Jabat Menteri ATR/BPN, Gantikan Hadi Tjahjanto yang Dilantik Jadi Menko Polhukam

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo melantik dua menteri yakni Hadi Tjahjanto sebegai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) menggantikan Mahfud MD yang sebelumnya mengundurkan diri.

Sementara jabatan yang ditinggal Hadi sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) diisi Agus Harimurti Yudhoyono yang akrab disapa AHY.

Pelantikan berlangsung di Istana Merdeka berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 34/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negera Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024 yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta, 20 tanggal Februari 2024.

Dilansir dari https://setkab.go.id dengan judul Presiden Jokowi Lantik Hadi Tjahjanto jadi Menko Polhukam dan AHY jadi Menteri ATR, usai pembacaan Keppres, Presiden Joko Widodo memimpin pengucapan sumpah jabatan para menteri yang dilantik.

BACA JUGA:Rugikan Negara Rp1,6 Miliar, Mantan Pejabat Bengkulu Tengah Kenakan Baju Tahanan, Kedua Tangan Diborgol

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pleno di Kecamatan Pondok Kelapa Ricuh, Saksi Desak PPK Buka Kotak Suara

“Saya bersumpah/berjanji bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Presiden mendiktekan sumpah jabatan.

Turut hadir dalam pelantikan yakni Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: