Ingin Diet dan Mengganti Konsumsi Nasi? Oatmeal Makanan Sehat Bisa Menjadi Solusinya

Ingin Diet dan Mengganti Konsumsi Nasi? Oatmeal Makanan Sehat Bisa Menjadi Solusinya

ilustrasi--

Ingin Diet dan Mengganti Konsumsi Nasi? Oatmeal Makanan Sehat Bisa Menjadi Solusinya

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Oatmeal memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh, seperti untuk menurunkan berat badan, bisa mencegah penyakit jantung dan menyehatkan kulit. Hal ini karena berbagai kandungan nutrisi penting yang terdapat di dalamnya.

Oatmeal sendiri terbuat dari oat yang direbus dengan air atau susu. 

Oat yang dalam bahasa latin disebut avena sativa, diklaim salah satu biji-bijian tersehat di dunia hal ini karena oat bebas gluten dan mengandung vitamin, mineral, serat dan antioksidan yang tinggi.

Banyaknya kandungan nutrisi didalamnya membuat oatmeal tidak diragukan lagi sebagai salah satu makanan yang menyehatkan bagi tubuh kita. 

Menyantap semangkok oatmeal untuk sarapan pagi hari kita, dapat memastikan kita siap menjalankan segala aktivitas harian dengan semangat dan penuh energi.

BACA JUGA:Update Perolehan Suara Sementara Calon DPD RI Jumat 16 Februari: Elisa Ermasari Memimpin di Bengkulu Tengah

BACA JUGA:PDI Perjuangan dan Gerindra Bersaing Rebut Suara Terbanyak, Ini Perolehan Suara Sementara DPRD Bengkulu Tengah

Sebagai perbandingan dalam 100 gram oat kering mengandung sekitar 379 kalori dan beragam nutrisi penting, seperti 10,84 gram air, 67,7 gram karbohidrat, 13,15 gram protein, 6,52 gram lemak, 410 miligram fosfor, 362 miligram kalium, 138 miligram magnesium dan 52 miligram kalsium.

Selain itu, oat juga memiliki kandungan serat, tembaga, zat besi, zinc, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6 dan lutein serta juga diperkaya dengan kandungan fenol dan antioksidan unik yang hanya ada di dalam oat, yaitu avenanthramides dan fitoestrogen. 

Antioksidan yang tinggi tersebut dapat mengurangi efek peradangan dan mencegah risiko berbagai penyakit kronis.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa manfaat oatmeal yang bisa kita peroleh,

1. Menurunkan berat badan

Oatmeal tak hanya bisa dijadikan sebagai menu sarapan sehat tetapi juga dapat mengenyangkan perut kita. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: