PDI Perjuangan dan Gerindra Bersaing Rebut Suara Terbanyak, Ini Perolehan Suara Sementara DPRD Bengkulu Tengah

PDI Perjuangan dan Gerindra Bersaing Rebut Suara Terbanyak, Ini Perolehan Suara Sementara DPRD Bengkulu Tengah

Partai Politik peserta Pemilu 2024.--

PDI Perjuangan dan Gerindra Bersaing Rebut Suara Terbanyak, Ini Perolehan Suara Sementara DPRD Bengkulu Tengah

 

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID – Perekapan terhadap hasil penghitungan perolehan suara sementara pada pemilihan DPRD Bengkulu Tengah terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dalam situs resminya hingga pukul 17.31 WIB Jumat 16 Februari 2024, perebutan suara terbanyak terlihat antara PDI Perjuangan dan Partai Gerindra. Saat ini PDI Perjuangan bertengger diposisi atas dengan perolehan 3.051 suara. Kemudian disusul urutan kedua, Partai Gerindra 2.698 suara dan Partai NasDem 2.496 suara.

Perolehan suara sementara ini akan terus bergerak hingga seluruh rekapan hasil penghitungan dari masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) masuk. Diketahui, data yang ada saat ini bersumber dari 162 TPS. Sementara total keseluruhan TPS yang ada di Bengkulu Tengah mencapai 387 TPS.

BACA JUGA:Update Perolehan Suara Sementara Calon DPD RI Jumat 16 Februari: Elisa Ermasari Memimpin di Bengkulu Tengah

Diminta tanggapannya Ketua Partai Gerindra Bengkulu Tengah, Evi Susanti yang juga Waka II DPRD Bengkulu Tengah saat ini mengaku belum bisa berkomentar banyak. Dirinya masih menunggu hasil input data secara keseluruhan terlebih dahulu.

‘’Saat ini saya belum bisa memberikan tanggapan, karena masih menunggu hasil input data benar-benar selesai. Kalau sudah keluar data real, baru saya bisa memberikan tanggapan lebih,’’ pungkas Evi.

Sementara itu, Ketua PPP Bengkulu Tengah, Fepi Suheri mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah yang sudah memberikan hak suaranya kepada caleg PPP. Terkhusus untuk Dapil I, Kecamatan Semidang Lagan, Karang Tinggi dan Talang Empat.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Tabrak Truk, Pelajar Asal Bengkulu Tengah Meninggal Dunia

‘’Saya mengucapkan terima kasih terkhususnya kepada masyarakat Kecamatan Semidang Lagan, Talang Empat dan Karang Tinggi telah mendukung dan mendoakan saya. Atas nama Fepi Suheri dan keluarga besar serta partai PPP, mengucapkan ribuan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh keluarga besar, adik sanak yang ada di Dapil 1. Insya Allah mudah-mudahan kedepan, apa yang mereka percayakan dengan saya bisa menjadi tolak ukur perjuangan nantinya,’’ pungkas Fepi.(fry/one)

 

Berikut Perolehan Suara Sementara Seluruh Partai di Kabupaten Bengkulu Tengah

 

1.       PKB 1113 suara

 

2.       Gerindra 2.698 suara

 

3.       PDI Perjuangan 3.051 suara

 

4.       Partai Golkar 2.064 suara

 

5.       Partai NasDem 2.496 suara

 

6.       Partai Buruh 14 suara

 

7.       Partai Gelora 59 suara

 

8.       PKS 1.222 suara

 

9.       PKN 11 suara

 

10.   Partai Hanura 2.221 suara

 

11.   Partai Garuda 94 suara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: