Seberapa Perlukah Anda Minum Suplemen Antioksidan? Begini Penjelasannya

Seberapa Perlukah Anda Minum Suplemen Antioksidan? Begini Penjelasannya

ilustrasi--

Seberapa Perlukah Anda Minum Suplemen Antioksidan? Begini Penjelasannya

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Dalam era modern ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan menerapkan gaya hidup sehat.

Salah satu hal yang sering menjadi perbincangan adalah konsumsi suplemen antioksidan. Apakah Anda perlu minum suplemen antioksidan atau cukup dengan asupan nutrisi dari makanan sehari-hari?

Dilansir dari laman https://hellosehat.com, dr.Andreas Wilson Setiawan meninjau dalam mengonsumsi suplemen antioksidan boleh saja, namun tetap harus perhatikan kebutuhan dan sesuai dengan aturan pakainya.

Apa Itu Antioksidan?

Antioksidan adalah senyawa yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

BACA JUGA:Oknum Camat Chat Kasar ke ASN Perempuan Tercatat sebagai Peserta Lelang JPTP Bengkulu Tengah

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Diduga Tabrak Truk, Pengendara Motor Tewas di Jalan Lintas Liku Sembilan Bengkulu Tengah

Radikal bebas adalah molekul yang dapat merusak sel-sel tubuh dan memicu berbagai penyakit, termasuk kanker, penyakit jantung, dan penuaan dini.

Antioksidan bekerja dengan cara menangkap radikal bebas dan mencegah kerusakan yang dapat disebabkannya.

Sumber Alami Antioksidan

Sebagian besar orang memperoleh antioksidan dari makanan yang mereka konsumsi. Makanan tinggi antioksidan meliputi buah-buahan seperti beri, anggur, dan apel, sayuran berdaun hijau seperti bayam dan brokoli, serta biji-bijian dan kacang-kacangan. Pola makan seimbang yang kaya akan buah-buahan dan sayuran dapat memberikan asupan antioksidan yang cukup untuk tubuh.

Kapan Diperlukan Suplemen Antioksidan?

Penting untuk diingat bahwa suplemen antioksidan seharusnya bukan pengganti makanan sehat. Namun, ada beberapa kondisi atau situasi tertentu di mana konsumsi suplemen antioksidan dapat menjadi pertimbangan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: