Tak Hanya Mempercantik Kamar, 5 Tanaman Ini Dipercaya Mampu Membuat Tidur Jadi Lebih Nyenyak, Benarkah?

Tak Hanya Mempercantik Kamar, 5 Tanaman Ini Dipercaya Mampu Membuat Tidur Jadi Lebih Nyenyak, Benarkah?

ilustrasi--

Tak Hanya Mempercantik Kamar, 5 Tanaman Ini Dipercaya Mampu Membuat Tidur Jadi Lebih Nyenyak, Benarkah?

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Tidur yang nyenyak memiliki dampak besar pada kesehatan dan kesejahteraan kita. Selain faktor seperti kasur dan pencahayaan, tanaman dalam kamar tidur juga dapat berperan penting dalam menciptakan lingkungan yang mendukung tidur berkualitas.

Beberapa jenis tanaman bahkan diklaim dapat membuat seseorang bisa tidur dengan nyenyak jika ditempatkan dikamar. Kok bisa ya? Yuk intip penjelasannya serta tanaman apa saja yang dimaksud itu.

1. Lavender (Lavandula angustifolia)

Lavender dikenal dengan aroma yang menenangkan dan sifat relaksasinya. Tanaman ini telah digunakan selama berabad-abad untuk membantu mengatasi stres dan mempromosikan tidur yang nyenyak. Studi ilmiah menunjukkan bahwa lavender dapat mengurangi denyut jantung dan tekanan darah, menciptakan lingkungan yang ideal untuk tidur yang mendalam.

BACA JUGA:Fakta atau Mitos, Daun Sirih Diklaim Ampuh Mengobati Mimisan? Begini Penjelasannya

BACA JUGA:Akhir Tahun 2023, DKPP Bengkulu Tengah Pastikan Stok Pangan Aman dan Harga Terkendali

2. Tanaman Lidah Mertua (Sansevieria trifasciata)

Tanaman lidah mertua, atau sansevieria, adalah tanaman hias yang tahan terhadap berbagai kondisi lingkungan. Selain itu, tanaman ini juga dikenal dapat meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan dengan menyerap senyawa berbahaya. Udara yang bersih dan segar dapat membantu Anda bernapas lebih mudah dan tidur dengan lebih nyenyak.

3. Aloe Vera (Aloe barbadensis miller)

Aloe vera tidak hanya dikenal sebagai tanaman penyembuh kulit, tetapi juga dapat membantu menciptakan lingkungan tidur yang nyaman. Selain melepaskan oksigen pada malam hari, aloe vera memiliki sifat menenangkan yang dapat membantu meredakan stres dan kecemasan, faktor yang seringkali menghambat tidur yang berkualitas.

4. Tanaman Janda Bolong (Epipremnum aureum)

Tanaman janda bolong atau pothos dikenal dengan kemampuannya untuk membersihkan udara dari berbagai polutan. Lebih baik lagi, tanaman ini dapat tumbuh dengan mudah di berbagai kondisi pencahayaan, membuatnya menjadi pilihan sempurna untuk kamar tidur. Udara yang bersih dan segar adalah faktor penting dalam menciptakan lingkungan tidur yang optimal.

BACA JUGA:Liburan ke Bandung Naik Kereta Api Dapat Potongan Tiket Masuk The Lodge Maribaya Lembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: