Taman Nasional di Indonesia Ini Sangat Istimewa, Terindah Ketiga di Dunia Mengalahkan Jepang dan Tiongkok

Taman Nasional di Indonesia Ini Sangat Istimewa, Terindah Ketiga di Dunia Mengalahkan Jepang dan Tiongkok

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. (indonesia travel dok)--

Taman Nasional di Indonesia Ini Sangat Istimewa, Terindah Ketiga di Dunia Mengalahkan Jepang dan Tiongkok

RAKYAT BENTENG.COM - Sejak dulu Indonesia terkenal dengan keindahan pemandangan alamnya. Keistimewaan ini membuat Indonesia dijuluki sebagai Surga Dunia

Tahukah Anda bahwa ada taman nasional di Indonesia yang pesona keindahannya mendapat pengakuan dunia. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) dinobatkan sebagai taman nasional terindah ketiga di dunia, setelah Taman Nasional di Afrika Selatan dan di Brasil.

Dilansir dari indonesia.go.id, urusan wisata alam yang indah, Indonesia punya modal kuat. Kalangan wisatawan mancanegara pun mengakui. Terbukti, sejumlah penghargaan pun berhasil diraih.

Sebuah studi, sebagaimana dilansir situs webmoney.co.uk pertengahan 2023, menempatkan anugerah alam indah untuk Indonesia di urutan pertama.

Adalah atraksi alam seperti Taman Nasional Komodo (Situs Warisan Dunia UNESCO), Sumatera (dengan hutan tropis) dan Kalimantan (rumah bagi orangutan), yang menjadi latar Indonesia bergerak ke daftar teratas.

Belum lama berselang, Bounce, sebuah platform layanan perjalanan yang berbasis di San Francisco, California, Amerika Serikat--yang merilis laporan The World’s Most Beautiful Parks 2023--menempatkan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) dinobatkan sebagai taman nasional terindah ketiga di dunia.

Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan menempati posisi puncak taman nasional terindah di dunia. Sementara di peringkat kedua ada Taman Nasional Lenis Maranhenses di Brasil.

BACA JUGA:Menanti Sunset dari Cugung Abbas Tepi Danau Tercantik di Bengkulu, Spot Foto Terbaru yang Instagrammable

BACA JUGA:Ada Palembang, Ini 10 Kota Terinovatif 2023 yang Dapat Penghargaan dari Kemendagri

BACA JUGA:Bukan di Provinsi Bengkulu, Benteng di Sulawesi Tenggara Ini Dinobatkan yang Terluas di Bumi

Mengutip laman TourScanner.com, metode penilaian yang dilakukan Bounce adalah dengan memberi bobot nilai terhadap 100 taman nasional terbaik di dunia. Kemudian, tim riset Bounce menghitung skor berdasarkan jumlah unggahan di Instagram, jumlah penayangan di TikTok, penelusuran Google dari Oktober 2022--September 2023 menurut Google Ads, serta ulasan terhadap setiap taman nasional di Google.

Berdasarkan penghitungan skor tersebut Bouce mencatat, unggahan terkait Bromo Tengger Semeru telah ditonton sebanyak satu miliar kali di TikTok selama setahun terakhir dan lebih dari 930 ribu postingan di Instagram dalam satu tahun terakhir. Selain itu, taman nasional ini juga memiliki ulasan yang cukup baik, yakni 4,8 bintang.

Adapun Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan yang menempati posisi teratas taman nasional terbaik dunia 2023 mendapatkan 8,29 poin. Taman Nasional Kruger mencatat jumlah unggahan lebih dari 900 ribu unggahan di Instagram selama Oktober 2022--September 2023. Taman nasional tertua di Afrika Selatan itu merupakan surga bagi satwa liar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: