Ada Palembang, Ini 10 Kota Terinovatif 2023 yang Dapat Penghargaan dari Kemendagri

Ada Palembang, Ini 10 Kota Terinovatif 2023 yang Dapat Penghargaan dari Kemendagri

Kota Palembang termasuk menjadi salah satu Kota terinovatif di tahun 2023--

Ada Palembang, Ini 10 Kota Terinovatif 2023 yang Dapat Penghargaan dari Kemendagri

RAKYAT BENTENG.COM - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) memberikan penghargaan kepada 10 Kota Terinovatif pada gelaran Innovative Government Award (IGA) 2023. 

10 Kota tersebut meliputi Kota Mojokerto, Kota Mataram, Kota Bekasi, Kota Semarang, Kota Makassar, Kota Cimahi, Kota Palembang, Kota Sawahlunto, Kota Bandar Lampung, dan Kota Pariaman.

"Selamat kepada daerah yang menerima penghargaan Ini. Besar harapan kami ini bisa menjadi motivasi bagi daerah untuk terus menjaga iklim inovasi di wilayahnya masing-masing," jelas Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo dalam laporannya pada gelaran IGA 2023 di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Kemendagri, Jakarta sebagaimana dilansir dari kemendagri.go.id.

Ia menjelaskan lebih lanjut bahwa setiap daerah yang menerima penghargaan telah melalui penilaian yang objektif dari tim penilai yang berasal dari pintas Kementerian/Lembaga (K/L), Perguruan Tinggi, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan Media Massa. 

BACA JUGA:Selamat! 45 Perwira Tinggi Polri Naik Pangkat, Salah Satunya Polwan, Berikut Daftarnya

BACA JUGA:Penundaan Pengumuman Hasil Seleksi JPTP Pemkab Bengkulu Tengah Diduga Janggal, Peserta Disarankan Lapor KASN

"Tim penilai kami ada dari Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Kemitraan Partnership, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), dan sejumlah tim lainnya. Unsur-unsur tersebut bisa kami pastikan penilaian yang dihasilkan lebih objektif," terangnya.

Sementara itu, dalam rangka mengoptimalkan fasilitasi inovasi daerah, BSKDN juga telah melakukan berbagai upaya seperti mengembangkan Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah). 

Inovasi ini merupakan platform layanan digital untuk meningkatkan pelayanan publik bagi daerah yang memiliki keterbatasan sumber daya. 

Pengembangan lainnya yang dilakukan BSKDN yaitu melalui layanan tuxedovation dan pelibatan Stakeholder yang lebih luas dalam mengawal inovasi daerah.

"Segala bentuk pengembangan tersebut merupakan bentuk komitmen kemendagri dalam memfasilitasi, menstimulasi, dan mendiseminasikan praktik-praktik inovasi daerah yang dilakukan oleh pemerintah daerah," tandasnya.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: