Uang Miliaran Hasil Nipu untuk Belanja Barang-Barang Branded Hingga Liburan ke Luar Negeri, Ini Penampakannya

Uang Miliaran Hasil Nipu untuk Belanja Barang-Barang Branded Hingga Liburan ke Luar Negeri, Ini Penampakannya

disway dok--

Uang Miliaran Hasil Nipu untuk Belanja Barang-Barang Branded Hingga Liburan ke Luar Negeri, Ini Penampakannya

RAKYAT BENTENG.COM - Sosok GDA tengah menjadi sorotan publik di Tanah Air. Bagaimana tidak? Masih muda, berparas cantik, berstatus mahasiswa namun ia sangat nekat melakukan aksi dugaan penipuan tiket konser Coldplay sebanyak 2 ribu lebih. 

Dimana berdasarkan hasil penyelidikan sementara pihak Kepolisian, dari perbuatannya tersebut GDA mendulang cuan sebesar Rp5,1 miliar. Fantastis! 

GDA pun kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan penegak hukum. Penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat telah menahan GDA. 

Polisi menyita sejumlah barang bukti sejumlah barang branded. Di antaranya tas mewah yang diduga dibeli dari hasil kejahatan GDA. 

BACA JUGA:Wow! Mahasiswi Cantik Ini Raup Rp5,1 Miliar dari Aksi Menipu Tiket Konser Coldplay

BACA JUGA:Ratusan Pelayat Antar Jenazah Pimpinan Bank Bengkulu ke Peristirahatan Terakhirnya di

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, barang-barang tersebut diduga dibeli GDA dari uang hasil penipuan dengan total Rp5 Miliar. Dan berdasarkan hitung-hitungan, total barang-barang yang disita tersebut diperkirakan bernilai mencapai Rp600 juta.

"Berbagai barang-barang branded atau bermerek yang setidaknya dibeli sejak bulan Mei atau sejak GDA menerima uang-uang pemesanan tiket. Total barang bukti ini kurang lebih ada Rp600 juta," kata Susatyo kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin 20 Desember 2023 dilansir dari disway.id.

Barang bukti yang disita polisi di antaranya beberapa tas Hermes, sandal Hermes, dan Apple Macbook. Lalu ada dua buah ponsel bermerek iPhone yang turut disita. 

Selain itu, Susatyo menuturkan jika GDA turut menggunakan miliaran rupiah uang hasil penipuan untuk keperluan pribadi lain. Termasuk untuk berlibur ke Negeri Kincir Angin, Belanda. 

"Sisanya hampir sekitar Rp2 miliar itu digunakan pribadi oleh tersangka. Dan saat ini kami masih melakukan pendalaman pengembangan terhadap uang atau barang hasil kejahatan yang dilakukan oleh tersangka," tuturnya.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: