Mau Tahu Manfaat Jahe Bagi Kesehatan dan Kecantikan, Simak Penjelasan Berikut

Mau Tahu Manfaat Jahe Bagi Kesehatan dan Kecantikan, Simak Penjelasan Berikut

ilustrasi--

Mau Tahu Manfaat Jahe Bagi Kesehatan dan Kecantikan, Simak Penjelasan Berikut 

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Jahe, sejak zaman dahulu, telah dihargai bukan hanya sebagai bumbu dapur yang memberikan cita rasa khas pada masakan, tetapi juga sebagai ramuan alami dengan sejumlah manfaat kesehatan dan kecantikan yang menakjubkan.

Jahe adalah tanaman rimpang yang tumbuh di iklim tropis dan subtropis. Rimpang jahe, bagian tanaman yang paling sering digunakan, memiliki rasa pedas dan hangat yang khas. Tanaman ini telah digunakan dalam berbagai budaya sebagai obat tradisional untuk meredakan berbagai masalah kesehatan.

Penggunaan jahe tidak hanya terbatas pada dunia kuliner. Sejarah jahe menunjukkan bahwa tanaman ini telah digunakan selama ribuan tahun di Asia, terutama di Cina dan India. Reruntuhan di India yang berasal dari 2000 SM mengungkapkan bahwa jahe telah digunakan dalam pengobatan Ayurveda, sistem pengobatan tradisional India.

BACA JUGA:Kemenag Usulkan Biaya Haji Tahun 2024 Rp105.095.032, untuk Apa Saja? Simak Penjelasannya

BACA JUGA:Masya Allah, Jurnalis dan Anggota Polri Diberangkatkan Umroh ke Tanah Suci

Oleh pedagang Arab pada abad pertengahan, jahe kemudian dibawa ke Eropa. Selain menjadi bahan penting dalam resep masakan Eropa, jahe juga digunakan sebagai obat dan bahkan dianggap sebagai barang mewah.

Tak hanya sebaatas itu saja, keajaiban jahe juga terletak pada sejumlah senyawa aktifnya. Gingerol, salah satu senyawa utama dalam jahe, dikenal memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat. Selain itu, jahe mengandung zat-zat seperti shogaol, zingerone, dan beberapa senyawa lain yang memberikan berbagai manfaat kesehatan.

Manfaat Jahe Bagi Kesehatan

BACA JUGA:Kurun Juni-November Polisi Telah Berhasil Selamatkan 2.840 Korban TPPO, Ini Modus Para Pelaku

BACA JUGA:Ada 18 Produk Makanan Kucing dan Anjing yang Kena Seruan Boikot karena Diduga Produk Israel, Ini Daftarnya

1. Anti-inflamasi dan Perlindungan Terhadap Penyakit Kronis

Jahe mengandung gingerol yang telah terbukti memiliki sifat anti-inflamasi, membantu mengurangi peradangan dan risiko penyakit kronis.

2. Penguat Sistem Kekebalan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: