Sekda Rachmat Minta Pejabat Bengkulu Tengah Selalu Hadir di Tengah-Tengah Masyarakat

Sekda Rachmat Minta Pejabat Bengkulu Tengah Selalu Hadir di Tengah-Tengah Masyarakat

Sekda Bengkulu Tengah, Rachmat Riyanto--

Sekda Rachmat Minta Pejabat Bengkulu Tengah Selalu Hadir di Tengah-Tengah Masyarakat

RAKYAT BENTENG.COM - Sekda Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. Rachmat Riyanto, S.T, M.A.P., mengajak para pejabat di lingkungan Pemkab Benteng untuk senantiasa menebar kebaikan, peka terhadap lingkungan sekitar, dan berempati terhadap masyarakat Benteng. Pemerintah harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Benteng, ini diharapkan Sekda jadi perhatian serius. 

"Sebagai seorang ASN apalagi yang memangku jabatan mesti memiliki rasa tanggung jawab dan sense of crisis, atau bahasa lainnya kepekaan terhadap lingkungan. Seperti yang baru-baru ini, pak Presiden memberikan arahan kepada seluruh Pj Kepala Daerah untuk sering-sering turun ke bawah melihat langsung kondisi dan langsung mengambil tindakan konkret jika terjadi permasalahan, jangan hanya larut dengan tugas di kantor. Tentu arahan itu juga berlaku bagi kita yang diamanahkan memegang jabatan sebagai bawahan pak Pj Bupati," papar Sekda. 

BACA JUGA:Mobil Pemadam Kebakaran Hangus Terbakar Dipasangkan Police Line, Kerugian Belum Bisa Diperkirakan

BACA JUGA:Heboh, Rekaman Video Call Sex Oknum Kepala Sekolah di Bengkulu Tersebar, Begini Pengakuannya kepada Polisi

BACA JUGA:Sempat Viral dan Digadang-gadang Jadi Objek Wisata Andalan, Kondisi Terkini Danau Biru Talang Boseng

"Sudah bukan eranya lagi pejabat duduk di belakang meja, minta dilayani bawahan. Turun ke lapangan, membaur dengan masyarakat, dengarkan suara mereka. Jika mendapati persoalan segera ambil tindakan konkret, jangan lagi berpikiran, ini bukan tupoksi saya, ada dinas yang mengurusinya, saya minta jangan ada lagi yang seperti itu. ASN adalah pelayan masyarakat, dengan kita dekat masyarakat kita jadi tahu apa yang dibutuhkan, apa permasalahan sekaligus mengontrol realisasi program yang telah dirumuskan. Sekali lagi saya mengajak agar para ASN di Bengkulu Tengah, khususnya para pejabat untuk meningkatkan kepedulian, empati dan bersinergi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Benteng," pungkas Sekda.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: