Momen Keharuan Menlu Retno dan Puisi Ciptaannya untuk Rakyat Palestina yang Menyentuh Hati

Momen Keharuan Menlu Retno dan Puisi Ciptaannya untuk Rakyat Palestina yang Menyentuh Hati

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi--

Momen Keharuan Menlu Retno dan Puisi Ciptaannya untuk Rakyat Palestina yang Menyentuh Hati

RAKYAT BENTENG.COM - Sosok Menteri Luar Negeri (Menlu) Republik Indonesia (RI) Retno Marsudi yang hadir dalam Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina pada Minggu pagi tanggal 5 November 2023 trending di berbagai platform Media Sosial. Ini terkait puisi ciptaannya yang ia bacakan di hadapan jutaan massa Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina pada Minggu 5 November 2023. 

Puisi berjudul Palestina Saudaraku dianggap mewakili suara segenap Rakyat Indonesia atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Gaza Palestina. Setiap bait yang ia bacakan benar-benar menyentuh dan menggetarkan hati siapapun yang mendengarnya.

BACA JUGA:Serangan Israel ke Gaza Telah Menewaskan 9.227 Orang, 3.826 Diantaranya Anak-Anak

Sempat terekam momen keharuan Retno, bersamaan dengan diputarkannya video pernyataan dirinya di Sidang Majelis Umum PBB. Dimana dengan lantang Retno mengatakan bahwa ia berdiri di hadapan para pemimpin dunia bukan saja selaku Menteri Luar Negeri Indonesia tapi juga sebagai wanita, seorang ibu dan seorang nenek. Dengan tegas Retno meminta agar pembunuhan dihentikan, lindungi masyarakat dengan menggunakan sisi kemanusiaan. 

"Gunakan hati kalian, gunakan hati kalian untuk keadilan dan kemanusian," kata pemilik nama lengkap Dra. Retno Lestari Priansari Marsudi, LL.M dalam video tersebut dengan menggunakan Bahasa Inggris. 

Berikut puisi karya Menlu Retno yang ia ciptakan pada malam sebelum berlangsungnya aksi akbar aliansi rakyat Indonesia bela Palestina

Palestina Saudaraku

Karya: Retno Marsudi

Hatiku miris, karena bocah itu menangis

Dia terluka 

Dia tidak bisa berkata

Dia tidak tahu di mana bapak ibunya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: