MD KAHMI Lebong Provinsi Bengkulu Galang Dana dan Doa Bersama untuk Rakyat Palestina

MD KAHMI Lebong Provinsi Bengkulu Galang Dana dan Doa Bersama untuk Rakyat Palestina

--

MD KAHMI Lebong Provinsi Bengkulu Galang Dana dan Doa Bersama untuk Rakyat Palestina 

RAKYAT BENTENG.COM - Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu menggelar aksi solidaritas peduli Palestina. Selain melibatkan pengurus MD KAHMI, aksi yang dilakukan pada Minggu 19 November 2023 di pasar Eks Terminal Muara Aman Kecamatan Amen juga diikuti oleh sejumlah pelajar dari OSIS dan Pramuka SMKN 2 Lebong. 

Dalam orasinya, Koordinator Presidium (Korpres) MD KAHMI Lebong Heru Dana Putra mengutuk keras tindak kekerasan dan serangan militer Israel ke Gaza Palestina yang menelan korban jiwa hingga belasan ribu.

MD KAHMI seterusnya mendesak agar aksi tersebut dihentikan dan mendukung penuh kemerdekaan bagi rakyat Palestina. 

BACA JUGA:Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, Mantan Pimpinan Bank Bengkulu Cabang Bengkulu Tengah Tutup Usia

BACA JUGA:Identitas Terungkap! Ibunda Diduga Selingkuh, Pelaku Sayat Leher Pria 26 Tahun di Liku Sembilan Benteng

"Kita sudah melihat di berbagai media, atas kekejaman tindakan militer israel yang melakukan tindakan brutal terhadap saudara kita yang ada di Palestina, maka kita (MD KAHMI Lebong, red) menyuarakan kemerdekaan bagi rakyat Palestina yang tertindas," ungkap Heru Dana Putra 

Selain melakukan orasi dan mimbar bebas, juga dilakukan penggalangan dana dan doa bersama ditujukan kepada rakyat Palestina yang menjadi korban.

"Allhamdulillah, atas partisipasi masyarakat Kabupaten Lebong kita berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp.5.035.000,00 dan akan kita serahkan ke Badan Amil Zakat Nasional. Terima kasih kami ucapkan kepada semua yang telah berpartisipasi," lanjut Heru.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: