Fenomena Langka Dijamin Menyesal kalau Dilewatkan, Ada Danau di Tengah Kebun Sawit Bengkulu Berwarna Biru

Fenomena Langka Dijamin Menyesal kalau Dilewatkan, Ada Danau di Tengah Kebun Sawit Bengkulu Berwarna Biru

--

Fenomena Langka Dijamin Menyesal kalau Dilewatkan, Ada Danau di Tengah Kebun Sawit Bengkulu Berwarna Biru

RAKYAT BENTENG.COM - Beredar di media sosial postingan video sebuah kolam di tengah perkebunan sawit Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu berwarna biru. Video itupun langsung mengundang reaksi warganet khususnya yang di Bengkulu bertanya-tanya seputar kolam yang terbentuk secara alami tersebut. 

Dari hasil penelusuran rakyatbenteng.disway.id informasi keberadaan kolam yang airnya berwarna biru seperti pada video yang beredar adalah benar adanya. Lokasinya di areal kebun sawit Desa Talang Boseng, Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah. 

Pemilik kebun sawit tidak lain adalah Kades Talang Boseng itu sendiri, Iskandar. Kepada media ini Iskandar menjelaskan bahwa mulanya air kolam yang disebut oleh penduduk desa sebagai danau kecil itu berwarna layaknya kolam lain. Kolam tersebut sudah lama keberadaannya di kebun sawit. 

BACA JUGA:Tak Jera, Warem di Liku Sembilan Ternyata Masih Sediakan ‘Kupu-kupu Malam’, Segini Tarif untuk Sekali Kencan

BACA JUGA:OPERASI PEKAT NALA II: Polisi Amankan 3 Tersangka, 180 Liter Tuak dan 77 Pil Samcodin

BACA JUGA:Bocah SD Pemberani Gagalkan Jambret Handphone Hingga Pelaku Jatuh Terjengkang, Kapolda Lampung Berikan Ini

Di bagian atas kolam biru terdapat juga kolam lain yang dikeramatkan dimana airnya mengalir ke kolam biru. Menariknya kondisi air di kolam keramat tidak berwarna biru, hanya kolam yang di bawah saja.

"Sebelum magrib tadi (Kamis 26 Oktober 2023) kami baru mengetahuinya saat sedang panen. Kami sendiri heran kenapa airnya berubah warna biru. Seluruhnya jadi warna biru hingga ke tepi. Kami tidak tahu fenomena apa yang membuat air danau menjadi biru, ini baru pertama," terang Iskandar. 

Bagi warga yang penasaran dan ingin melihat langsung, disampaikan lebih lanjut Iskandar, jalan menuju ke kebun yang terdapat kolam sudah rabat beton. Kurang lebih sejauh 1,5 Km dari pinggir jalan raya Talang Boseng menuju arah Desa Pagar Dewa dan Kembang Ayun. 

"Tapi disarankan untuk tidak mandi atau menggunakan untuk keperluan yang lain karena memang selama ini tidak pernah digunakan untuk apa-apa, apalagi untuk berenang. Danau itu dalam, walaupun belum ada yang bisa memastikan berapa kedalamannya," tandas Kades.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: