35 Kepala Daerah Tidak Hadir Saat Pertemuan dengan Presiden Jokowi di IKN

35 Kepala Daerah Tidak Hadir Saat Pertemuan dengan Presiden Jokowi di IKN

dok BPMI Setpres--

35 Kepala Daerah Tidak Hadir Saat Pertemuan dengan Presiden Jokowi di IKN

RAKYATBENTENG.COM - Dari total 552 Kepala Daerah yang diundang menghadiri pertemuan dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada Selasa 13 Agustus 2024 hanya 517 kepala daerah yang hadir. 35 kepala daerah lainnya berhalangan hadir karena alasan tertentu.

Laporan ini sebagaimana disampaikan oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian dilansir dari kemendagri.go.id. 

Kata Tito, arahan langsung dari Presiden tersebut menjadi momen bersejarah lantaran kepala daerah mendapat undangan dari Presiden, sekaligus bisa menginjakkan kakinya di IKN.

 

“Kita mendapat undangan dari Bapak Presiden untuk menerima arahan Beliau dan sekaligus juga dapat menginjakkan kaki langsung di Ibu Kota Negara Nusantara,” jelas Mendagri di hadapan Presiden Jokowi dan kepala daerah di Ruang Sidang Kabinet, Istana Garuda, IKN. 

"Rekan-rekan gubernur tiba dari malam dan langsung menginap di Hotel Nusantara, rekan-rekan bupati dan wali kota menginap di Balikpapan dan tadi pagi jam enam berangkat dari Balikpapan dan sudah kami siapkan kendaraannya," ungkap Mendagri lagi.

Mendagri mengakhiri laporannya dengan menyampaikan terima kasih kepada Presiden atas kesempatan yang diberikan kepada kepala daerah untuk hadir di IKN dan merasakan langsung suasana megah sekaligus menjadi momen bersejarah.

Sebelum menerima arahan dari Presiden, para kepala daerah juga sempat meninjau langsung sejumlah infrastruktur di IKN bersama Mendagri serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang sekaligus Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Otorita IKN.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: