Dua Pelajar SMAN 2 Bengkulu Tengah Torehkan Prestasi, Berhasil Bawa Pulang Dua Medali

Dua Pelajar SMAN 2 Bengkulu Tengah Torehkan Prestasi, Berhasil Bawa Pulang Dua Medali

--

Dua Pelajar SMAN 2 Bengkulu Tengah Torehkan Prestasi, Berhasil Bawa Pulang Dua Medali

 

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Prestasi gemilang kembali ditorehkan pelajar SMAN 2 Bengkulu Tengah. 

 

Dewa Sandra dan Syawaludin Aziz Putra kelas XI menyabet medali emas kelas G dan medali perak untuk kelas H dalam open turnamen Kejuaraan Pencak Silat IPSI Kota Bengkulu.

 

Disampaikan Dewa, salah satu tantangan dalam perlombaan yang dihadapi adalah menjaga berat badan dengan cara perbanyak latihan dan pola makan yang teratur.

 

BACA JUGA:Info CASN 2023, BPK RI Butuh 45 Formasi PPPK 2023 Lulusan D-III dan S-1 Gaji Tertinggi Rp20 Juta

 

BACA JUGA:Lulusan S-1 Hukum Punya Peluang Besar, Mahkamah Agung Butuh 1.669 Formasi CPNS 2023, Cek Persyaratan Lengkap

 

‘’Memiliki berat badan yang ideal merupakan salah satu persyaratan saat mengikuti turnamen. Jika berat badan kita tidak sesuai dengan kategori kelas, maka akan di diskualifikasi. Kami harus tetap menjaga pola makan dan latihan yang teratur untuk mengatasi itu. Latihan yang rutin kami lakukan sebanyak tiga kali dalam seminggu,’’ kata Dewa.

 

Sementara, Kepala SMAN 2 Bengkulu Tengah, Desi Susianti, M.Pd mengatakan apresiasi diberikan sekolah atas raihan prertasi pelajar yang mewakili sekolah dalam keikutsertaan kategori silat laga.

 

‘’Ektrakurikuler silat ini memang sudah lama ada di sekolah. Namun peminat pelajarnya masih terbilang rendah. Untuk itu, kami pihak sekolah selalu mendukung mereka dalam mengikuti berbagai turnamen yang diadakan. Harapannya melalui prestasi ini dapat memotivasi pelajar lainnya untuk meraih prestasi di setiap bidang lainnya,’’ demikian Desi.(cw2)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: