Kunker ke Bengkulu, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil Pulang Kampung

Kunker ke Bengkulu, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil Pulang Kampung

Mayjen TNI Yanuar Adil Saat Masih Bertugas di Korem 041/Gamas Bengkulu, Kala Itu Masih Berpangkat Brigjen TNI--

Kunker ke Bengkulu, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil Pulang Kampung

RAKYAT BENTENG.COM - Provinsi Bengkulu direncanakan akan dikunjungi Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil pada tanggal 25 September 2023, jika tidak ada aral melintang. Kedatangan orang nomor satu di Kodam II/Sriwijaya yang menaungi wilayah pertahanan di lima provinsi, yakni Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, dan Lampung dalam rangka kunjungan kerja yang salah satu agendanya ke Bengkulu Tengah (Benteng). 

Terdapat sejumlah fakta menarik jelang kedatangan Pangdam ke Bengkulu, dimana salah satunya Mayjen TNI Yanuar Adil merupakan Putra Bengkulu dari sebelah ibunya. 

Mengutip dari Channel YouTube TNI AD Program Kartika Podcast Mayjen TNI Yanuar Adil menjelaskan bahwa bapak dan ibunya berprofesi sebagai guru. Pria kelahiran 31 Januari 1967 tersebut mengatakan bila ibunya berasal dari Bengkulu dan ayahnya berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Aslinya dari Jakarta, tapi ibu saya dari Bengkulu, bapak saya dari Nusa Tenggara Barat, Bima saya lahir dan besar di Jakarta. Orang tua saya kebetulan guru dua-duanya, ketemu di Jakarta. Jadi saya ini anak guru," ungkap Yanuar Adil yang pernah menjabat sebagai Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri (Danpussenkav) Kodiklat TNI AD.

BACA JUGA:Gaji Tertinggi Rp6,9 Juta, Bawaslu Buka Lowong 2.598 Formasi PPPK, Cek Kualifikasi Pendidikan, dan Penempatan

BACA JUGA:Jangan Keliru, Begini Cara Cek Formasi CPNS dan PPPK 2023 di SSCASN BKN

Fakta selanjutnya, Yanuar Adil pernah bertugas di Bengkulu sebagai Danrem 041/Garuda Emas (Gamas) pada tahun 2020 sampai dengan tahun 2021. Di era kepemimpinan Yanuar Adil lah Korem 041/Gamas Bengkulu naik tipe dari Tipe B menjadi Tipe A. Kenaikan tipe tersebut juga dibarengi dengan kenaikan pangkat di unsur pimpinan Korem dimana Yanuar sebagai Danrem yang sebelumnya berpangkat Kolonel naik menjadi Brigjen TNI. 

Seperti diwartakan sebelumnya bahwa dalam waktu dekat Mayjen TNI Yanuar Adil yang menjabat Pangdam II/Swj akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bengkulu. Salah satu agendanya di Bengkulu nanti adalah meninjau penanganan stunting di Desa Sri Kuncoro. Untuk diketahui desa yang dipimpin Kades Romadhan ini dinilai berhasil menurunkan angka stunting.

Kepala Puskesmas Sri Kuncoro Rusnawati, S.KM_sebelumnya ditulis Risnawati, S.Kep, mendapat kabar akan kedatangan tamu istimewa, Pangdam II/Swj mengaku merasa bangga dan terhormat. Rusnawati memastikan akan memaksimalkan persiapan menyambut kedatangan Pangdam bersama-sama dengan perangkat desa dan jajaran TNI.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: