Warga Bengkulu Temukan Batu Mustika Udang Danau, Begini Penampakannya

Warga Bengkulu Temukan Batu Mustika Udang Danau, Begini Penampakannya

Inilah Batu Mustika Udang yang ditemukan Japri Daud, warga Dusun Besar Kota Bengkulu--

Warga Bengkulu Temukan Batu Mustika Udang Danau, Begini Penampakannya 

RAKYAT BENTENG.COM - Rasa penasaran menyelimuti Japri Daud, warga Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu ketika dirinya secara tidak sengaja menemukan sebuah benda padat dari Kepala Udang yang ia beli di kawasan Danau Dendam Tak Sudah pada Sabtu 23 September 2023 pagi. 

Diperlihatkan Daud kepada wartawan saat mengunjungi kediamannya usai mendapat kabar penemuan, benda yang ia dapatkan saat membersihkan udang sejenis lobster menyerupai batu berwarna putih berukuran kecil.

"Udang sama ikan kami beli di dekat danau. Karena istri saya ada keperluan lagi di luar akhirnya saya yang membersihkan (udang, red). Saat sedang saya bersihkan bagian kepalanya saya lihat ada seperti batu berwarna putih. Lalu saya ambil. Saya tidak tahu apa itu, apakah batu asli atau apa karena dari dalam udang. Baru sekali ini saya menemukannya," urai Daud yang juga dikenal sebagai aktivis LSM dan Pers Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). 

BACA JUGA:Ini Dia 10 Besar Calon Pimpinan Baznas Bengkulu Tengah, Dua Diantaranya Mantan Pejabat Eselon II

BACA JUGA:BPS Buka 347 Formasi PPPK, Gaji Maksimal Rp10 Juta, Cek Selengkapnya di Sini

Untuk mengusir rasa penasaran Japri sempat membeli udang lainnya di tempat yang sama dengan ia membeli pertama. 

"Tapi setelah saya bersihkan (udang, red) tidak ada batu putihnya. Berarti ini langka karena tidak semua udang ada. Saya tidak paham juga apa ini ada manfaatnya atau ada harganya, saya simpan saja dulu," kata Daud yang akrab disapa pak Kumis lantaran memiliki kumis tebal. 

Mengutip dari channel YouTube Semunggu Vlog, batu yang ditemukan oleh Daud tersebut dinamakan batu Mustika Udang Lobster Air Tawar atau nama lainnya Gastrolith Crayfish. Batu tersebut ditemukan pada udang betina yang terbentuk dari unsur kapur.(cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: