Pj Bupati Bengkulu Tengah Ingatkan Pejabat Terbuka dan Bersinergi dengan Wartawan

Pj Bupati Bengkulu Tengah Ingatkan Pejabat Terbuka dan Bersinergi dengan Wartawan

FOTO BERSAMA: Para pengurus PWI Bengkulu Tengah berfoto bersama Pj Bupati dan jajaran serta Forkopimda usai pelantikan pada Senin 18 September 2023--

Pj Bupati Bengkulu Tengah Ingatkan Pejabat Terbuka dan Bersinergi dengan Wartawan

RAKYAT BENTENG.COM - Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah (BENTENG), Dr. Heriyandi Roni, M.Si kembali mengingatkan kepada jajarannya, terkhusus para pejabat untuk terbuka dengan para wartawan. Heri_sapaan akrabnya, menganggap wartawan adalah mitra kerja pemerintah yang berada di garda terdepan sekaligus penetralisir dalam hal penyampaian informasi terakurat dan terpercaya kepada publik di tengah derasnya arus informasi sekarang.

"Berbagai hal yang barangkali menimbulkan distorsi di tengah derasnya arus informasi sekarang ini, kawan-kawanlah (Wartawan, red) yang menjadi penjaganya, yang menjadi penetralisirnya, meletakkan kebenarannya yang menyebarkan berita menggembirakan yang baik dan meluruskannya," ungkap Heri Roni dalam kata sambutannya saat menghadiri acara pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkulu Tengah, Senin 18 September 2023. 

"Peran pers sejauh ini berpengaruh terhadap pemberitaan pembangunan, dan kami sangat terbuka untuk bersinergi dengan kawan-kawan media. Saya juga berpesan kepada seluruh kawan-kawan di OPD, seluruh jajaran untuk terbuka dan bersinergi. Apa informasi-informasi yang kita kerjakan sampaikan, sehingga informasi-informasi tersebut dapat diteruskan oleh kawan-kawan media secara tepat, akurat dan terpercaya," pesan Heri Roni

BACA JUGA:PNS Dilarang Iri! Buka 347 Formasi, Instansi Ini Tawarkan Gaji Maksimal untuk PPPK Sebesar Rp10 Juta

BACA JUGA:Heboh Anggota Badan Intelijen Berpangkat Letnan Kolonel Diringkus di Depok, Ternyata Oh Ternyata

Turut hadir dalam pelantikan, Unsur Forkopimda Kabupaten Bengkulu Tengah, sejumlah Kepala OPD serta pejabat Instansi Vertikal. 

Seusai dilantik oleh Sekretaris PWI Provinsi Bengkulu, Dedi HP, Harri Sutriansyah, selaku Ketua PWI Kabupaten Bengkulu Tengah mengungkapkan dirinya akan berupaya membawa PWI Kabupaten Bengkulu Tengah lebih baik lagi kedepannya. dengan memaksimalkan program-program kerja di masing-masing bidang. Disini Harri meminta dukungan dan kerjasama dari Pemerintah Daerah serta pihak lainnya. 

Harri menilai bahwa sejauh ini Pemkab Bengkulu Tengah di bawah kepemimpinan Pj Bupati Heri Roni didampingi Sekda, Drs. Rachmat Riyanto, S.T, M.A.P., sudah memberikan dukungan nyata terhadap keberadaan PWI. Dicontohkan Harri suksesnya pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Bengkulu yang dipusatkan di Bengkulu Tengah mendapatkan apresiasi bukan saja dari PWI se Provinsi Bengkulu namun juga dari PWI Pusat. 

"Tentunya besar harapan kami di kepengurusan yang sekarang dukungan dari Pemerintah Daerah dan dari semua pihak dapat berkelanjutan. Dalam menghadapi Pemilu 2024, PWI Bengkulu Tengah memastikan bersikap netral dan independen. Tidak memihak kepada salah satu calon ataupun partai politik," terang Harri yang berprofesi sebagai Reporter RBtv.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: