Sekda Didampingi Plt Kadis PUPR Terabas Jalanan Berlumpur Tanjung Raman, Hasilnya

Sekda Didampingi Plt Kadis PUPR Terabas Jalanan Berlumpur Tanjung Raman, Hasilnya

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Sekdakab Bengkulu Tengah (Benteng), Drs. Rachmat Riyanto, S.T, M.A.P., didampingi Plt Kadis PUPR, Febrian Fatahilah, S.T, M.T beserta tim dari Bina Marga Dinas PUPR akhirnya menyempatkan waktu meninjau jalanan Desa Tanjung Raman, Kecamatan Taba Penanjung yang belakangan ini kembali viral oleh media. 

Menggunakan mobil dinas double gardan, rombongan awalnya disambut oleh jembatan gantung yang ketika dilintasi bikin deg-degan. Wajib bagi kendaraan roda empat bermuatan melaju perlahan dan ekstra hati-hati untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Lepas dari jembatan gantung, rombongan mulai memasuki jalanan utama yang kondisinya cukup ekstrem. Masih berupa tanah dengan tekstur tidak rata, berlumpur, menanjak dan menurun dengan lebar pas-pasan untuk kendaraan roda empat. Beberapa kali kendaraan rombongan sekda mesti terhenti lantaran ada kendaraan lain pengangkut batu bara (BB) karungan dari arah berlawanan sehingga salah satu mesti mengalah, menepi. 

"Kita hari ini (Selasa, red) sengaja meninjau jalan dan jembatan di Tanjung Raman ini sebagaimana beberapa hari belakang diberitakan rekan-rekan media. Kita cukup prihatin sekali ya dengan kondisi ini. Lokasi Tanjung Raman ini sebenarnya tidak terlalu jauh jaraknya dari ibukota kabupaten (Karang Tinggi, red) tapi terasa jauh sekali," ungkap Sekda didampingi Febrian Fatahilah dan Kades, Anggi Sembara setibanya di tepi aliran sungai, lokasi jembatan putus. 

"Kita sudah minta ke pak Plt Kadis PU untuk disiapkan rancangannya. Pertama ada dua jembatan, pertama di pangkal yang menghubungkan Sukarami dengan Tanjung Raman. Kedua jembatan yang putus di sini dengan bentang sekitar 20 meter. Saya minta diprioritaskan jembatan yang ini dulu. Dengan jembatan ini sudah dibangun nanti baru kita akan bangunkan jalan yang mengarah ke Sukarami. Karena bukan hanya jembatan, jalan di sini memang cukup parah sekali," jelas Sekda.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: