Paripurna Istimewa HUT RI, Pj Bupati Sebut Angka Pengangguran Turun

Paripurna Istimewa HUT RI, Pj Bupati Sebut Angka Pengangguran Turun

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Drs. Heriyandi Roni, M.Si memaparkan pencapaian kinerja serta program dari Pemkab Benteng di hadapan seluruh anggota DPRD dan tamu undangan, pada kesempatan Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT ke-78 Republik Indonesia (RI) Rabu, 16 Agustus 2023. 

Salah satu yang disampaikan Heri Roni adalah keberhasilan menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Benteng. Dimana kurun tiga tahun terakhir angka pengangguran turun sebesar 1,97 persen.

"Angka pengangguran kita selama tiga tahun terakhir mengalami penurunan sebesar 1,97 persen. Tentunya pencapaian tersebut cukup baik," terang Heri.

Salah satu jurus yang diterapkan oleh pemerintah adalah mewajibkan perusahaan yang ada untuk mempekerjakan warga lokal dengan perbandingan prosentase 75 persen untuk warga lokal. Sejauh ini menurut Heri Roni ketentuan tersebut telah dijalani oleh perusahaan.

BACA JUGA:Gaji PNS Naik 8 Persen, Cek Rinciannya di Sini

BACA JUGA:Tawarkan Gaji Menggiurkan, Kemenkumham Incaran Pelamar Seleksi CPNS 2023, Lulusan SMA, D3, S1, S2 Simak

"Kebijakan penyerapan tenaga kerja minimal 75 persen oleh perusahaan yang ada di Bengkulu Tengah sejauh ini efektif. Itu jadi salah satu faktor menurunnya angka pengangguran," kata Heri Roni. 

Dari segi pelayanan, lanjut Heri Roni, keberadaan gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) merupakan wujud keseriusan pemerintah dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Tentu kita akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Terakhir kita melaunching aplikasi berbasis android di MPP Bengkulu Tengah agar pelayanan kepada masyarakat semakin mudah," ungkap Heri Roni mendapat aplaus dari peserta rapat.

Seterusnya Heri Roni mengajak semua pihak berkolaborasi bersama memanfaatkan Momentum HUT RI ke-78 ini untuk mewujudkan Indonesia Maju sesuai dengan tema, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.(ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: