Kasatgas KPK Adhi Setyo Masuk Hutan Liku Sembilan Bengkulu Lalui Jalan Setapak, Ternyata karena Ini

Kasatgas KPK Adhi Setyo Masuk Hutan Liku Sembilan Bengkulu Lalui Jalan Setapak, Ternyata karena Ini

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Dalam perjalanannya menuju ke Kota Jambi rombongan Roadshow Bus KPK RI saat melintasi kawasan hutan Liku Sembilan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Provinsi Bengkulu pada Senin 4 September 2023 pagi sempat berhenti di lokasi mekarnya puspa langka kebanggaan masyarakat Provinsi Bengkulu dan juga Indonesia yakni Bunga Rafflesia

Untuk mengusir rasa penasarannya ingin melihat langsung dan berfoto, mumpung sedang berada di Bengkulu dan mumpung Rafflesia sedang mekar,  Kasatgas 1 Direktorat Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK Adhi Setyo Tamtomo rela masuk hutan menempuh jalan setapak yang lumayan curam. 

Turut mendampingi, Inspektur Daerah Benteng, Welldo Kurniyanto. Rasa lelah hilang seketika sesampainya di lokasi tumbuhnya bunga yang berpredikat terbesar di dunia itu. 

"Beliau (Adhi Setyo Tamtomo, red) antusias sekali, senang karena baru pertama beliau melihat langsung. Lumayan jauh turun ke bawahnya, beliau semangat sekali berjalan lewat jalan setapak, curam. Kami juga bangga bisa memperkenalkan bunga Rafflesia kepada pejabat KPK yang mengikuti Roadshow Bus KPK. Ada sekitar 20 menit melihat-lihatnya, foto-foto setelah itu kami kembali naik ke atas. Kami mengantar rombongan sampai ke perbatasan Kepahiang," ungkap Welldo.

BACA JUGA:Setelah PT BBP Bangkrut, Satu Lagi Pabrik Karet Terbesar di Bengkulu Terancam, Sudah 53 Pekerja di-PHK

BACA JUGA:Fantastis! Segini Biaya yang Dihabiskan Caleg untuk Duduk di Senayan: Faktor Pemicu Korupsi

Untuk diketahui, Roadshow Bus KPK di Bengkulu telah menggelar beberapa kegiatan meliputi sosialisasi, kampanye dan pendidikan anti korupsi, Bimtek dan Monev pengendalian gratifikasi, pameran pelayanan publik untuk melihat proses layanan yang diberikan kepada masyarakat dan senam KPK yang juga melibatkan masyarakat.

Bus KPK juga menyambangi kabupaten lainnya selain Kota Bengkulu untuk melakukan sosialisasi diantaranya Benteng, Kepahiang, Rejang Lebong dan Seluma.

Dikutip dari bengkuluprov.go.id, Direktur Sosialisasi dan Kampanye Anti Korupsi KPK RI Amir Arief mengatakan, KPK mendorong masyarakat di seluruh penjuru Tanah Air termasuk di Bengkulu untuk terus mengkampanyekan virus anti korupsi.

Terlebih menurut Amir Arief, terdapat 3 indikator outcome yang menjadi tolak ukur keberhasilan pelaksanaan Roadshow Bus KPK di suatu daerah, yaitu meningkatnya angka Monitoring Center For Prevention (MCP), yang memberikan informasi capaian kinerja program koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi dilaksanakan oleh seluruh pemerintahan daerah meliputi area intervensi.

Kemudian meningkatnya integritas berdasarkan Survei Penilaian Integritas (SPI), yang merupakan survei untuk memetakan risiko korupsi dan kemajuan upaya pencegahan korupsi yang dilakukan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah (KLPD).

Serta Indeks Perilaku Anti korupsi (IPAK) yang menunjukkan angka signifikan juga meningkat. Di mana selama 5 hari dilaksanakan Roadshow Bus KPK di Bengkulu, jumlah masyarakat yang terlibat kegiatan tersebut menurut Amir Arief telah mencapai hampir 7 ribu orang.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: