Bunga Rafflesia Mekar di Liku Sembilan Bengkulu Tengah, Cuss Abadikan Sebelum Layu

Bunga Rafflesia Mekar di Liku Sembilan Bengkulu Tengah, Cuss Abadikan Sebelum Layu

Lokasi mekarnya bunga rafflesia--

Bunga Rafflesia Mekar di Liku Sembilan Bengkulu Tengah, Cuss Abadikan Sebelum Layu

RAKYAT BENTENG.COM - Bunga Rafflesia sedang mekar di kawasan Liku Sembilan Desa Tanjung Heran Kecamatan Taba Penanjung Bengkulu Tengah. Lokasi tumbuhnya bunga yang ditetapkan sebagai Puspa Langka Nasional dari jalan raya kurang lebih berjarak 200 Meter. 

Camat Taba Penanjung, Noni Oktarina, S.E, M.M mempromosikan mekarnya bunga yang menjadi ikonnya Provinsi Bengkulu tersebut dengan mengajak wisatawan yang ingin melihat langsung rafflesia untuk langsung ke lokasi. Mengingat masa mekarnya hanya beberapa hari saja. 

"Lokasinya di wilayah liku sembilan, memang saat ini sedang mekar,’’ jelas Noni.

Sementara itu, Kapolres Benteng, AKBP Dedi Wahyudi, S.Sos, S.Ik, M.H, M.Ik melalui Kapolsek Taba Penanjung, Iptu Junairi, S.H, M.H didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Taba Penanjung, Briptu Efo Yumansyah, S.H mengaku sudah meninjau ke lokasi mekarnya bunga. 

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu, Ternyata Penemu Awal Bunga Rafflesia Bukanlah Thomas Raffles, Ini Dia Sosoknya

BACA JUGA:Gunung Api Ibu Meletus, Lontarkan Abu Vulkanik Setinggi 600 Meter, Begini Penampakannya

"Untuk saat ini baru ada 1 yang mekar, tetapi untuk bonggolnya masih ada. Lokasinya di Km 66 dengan berjarak 200 meter dari jalan raya serta kondisi yang sedikit curam,’’ jelas Efo.

Terpisah, Kades Tanjung Heran, Palatehan turut mengundang siapapun yang ingin menyaksikan secara langsung bunga terbesar di dunia tersebut dan mengabadikannya. Namun kades mengingatkan agar berhati-hati dengan medan yang terjal.

‘’Untuk melihat langsung dan berfoto bisa datang ke lokasi, tetapi hati-hati karena lokasi sedikit curam,’’ pungkas Palatehan.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: