Paling Banyak Terima Formasi SMA/SMK Seleksi CPNS 2023, Lowong Penjaga Tahanan Bakal Jadi Primadona

Paling Banyak Terima Formasi SMA/SMK Seleksi CPNS 2023, Lowong Penjaga Tahanan Bakal Jadi Primadona

--

RAKYATBENTENG.COM – Seperti diketahui, seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian (PPPK) 2023 akan dimulai pada September mendatang. Kejaksaan RI menjadi salah satu instansi yang bakal paling diminati. Betapa tidak, selain membuka jalur formasi S1, Kejaksaan RI pada seleksi CPNS 2023 dan PPPK 2023 ini juga membuka jalur formasi SMA/SMK. Paling banyak biasanya untuk lowong penjaga tahanan.

Total untuk penjaga tahanan mencapai 2.258 orang untuk formasi SMA/SMK. Selain itu lowong lain seperti jaksa sebanyak 2.000 orang, pelayanan barang bukti sebanyak 1.446 orang, pengelolaan penanganan perkara sebanyak 2.142 orang dan tenaga kesehatan untuk PPPK sebanyak 249 orang.

BACA JUGA:Kejaksaan RI Buka Rekrutmen CPNS dan PPPK 2023, Ada Formasi SMA, Cek di Sini

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Kenapa Kucing Suka Berjemur

 

Dalam podcast yang ditayangkan dalam channel YouTube Kejaksaan RI, Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan, Hermon Dekristo mengatakan formasi SMA/SMK masih dibutuhkan untuk seleksi CPNS 2023 ini. Adapun sebagai salah satu kriteria atau syarat bagi pendaftar lulusan SMA/SMK diantaranya memiliki tinggi badan minimal 160 cm untuk laki-laki dan 155 cm minimal untuk Perempuan. Ada hal penting yang harus diperhatikan, jika pendaftar memiliki kemampuan dalam bela diri ataupun menguasai pengoperasian komputer, akan mendapatkan nilai plus tersendiri.

BACA JUGA:Kesulitan Mengajari Kucing Mengenali Namanya? Coba Tips Berikut Ini

BACA JUGA:Gemuja BSA Buka Pelatihan Seni Bela Diri Harimau Sirah, Berikut Cara Daftar dan Ketentuannya

 

Sementara itu, selain lowong penjaga tahanan, terdapat lowong jaksa yang mencapai 2.000 orang. Angka ini dinilai sudah cukup untuk perekrutan tahun ini menimbang banyaknya jaksa yang sudah pensiun. Terakhir, terkhusus PPPK berupa tenaga kesehatan dalam rangka untuk pengisian formasi yang ada di rumah sakit adhyaksa mencapai 249 formasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: