Gemuja BSA Buka Pelatihan Seni Bela Diri Harimau Sirah, Berikut Cara Daftar dan Ketentuannya

Gemuja BSA Buka Pelatihan Seni Bela Diri Harimau Sirah, Berikut Cara Daftar dan Ketentuannya

--

RAKYATBENTENG.COM – Gabungan Eksistensi Masyarakat Ulayat Jam Gadang (Gemuja) Bukittinggi Salingka Agam (BSA) Bengkulu dan Generasi Muda (Gema) BSA saat ini membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin berlatih seni bela diri pencak silat Harimau Sirah. Seni bela diri ini sendiri merupakan seni bela diri yang berasal dari Sumatera Barat, khas suku Minangkabau. Silat ini memiliki gerakan yang digunakan menyerupai teknik dan filosofi harimau. Silat Harimau memiliki teknik yang gesit dan gerakan yang begitu indah. Namun, dibalik teknik dan gerakan yang tersebut, terdapat berbagai serangan mematikan yang diterapkan untuk melumpuhkan musuh dengan sangat cepat.

BACA JUGA:6 Fakta Menarik Kucing Calico, Si Belang Tiga yang Dipercaya Bawa Hoki

BACA JUGA:Kucing Dipercaya Bisa Mendeteksi Kehamilan Manusia, Simak Penjelasannya di Sini

 

Ketua Perguruan Seni Bela Diri Pencak Silat Harimau Sirah, Firman Edi, S.Pd.Gr mengatakan jika seni bela diri ini digalakkan kembali di Kota Bengkulu dibawah naungan Gemuja dan Gema BSA. Saat ini, jumlah murid yang terdaftar sebanyak 27 orang. Adapun latihan secara rutin pada Minggu pagi berlokasikan di halaman Musala Nurul Yaqin Jalan Suprapro Gang SDN 12 Kebun Geran Kota Bengkulu.

 

‘’Saat ini latihan sudah berjalan rutin setiap Minggu pagi. Ada 27 murid yang sudah mendaftarkan diri dan mengikuti pelatihan. Mayoritas mereka dari kalangan anak sekolah dasar,’’ ujar Edi.

BACA JUGA:Seleksi Dibuka September, Wajib Perhatikan Hal Ini Jika Ingin Lulus CPNS 2023

BACA JUGA:Pertama Kalinya, Ribuan Pelajar di Kabupaten Ini Mendapat Seragam Sekolah Gratis, Diserahkan Simbolis oleh

 

Edi menuturkan, perguruan ini tidak hanya menerima murid dari kalangan pelajar, namun juga orang dewasa. Kategori  pemula dari usia 5 tahun hingga dewasa dengan batasan usia 35 tahun. Cara mendaftar, cukup mengisi formulir pendaftaran, membayar uang bulanan senilai Rp 50 ribu dan mematuhi peraturan perguruan. Sementara, dalam latihan murid didampingi beberapa pelatih diantaranya Safriandi, Antoni dan Vebry Ramadhani.

 

‘’Seni bela diri ini juga untuk membentuk mental yang kuat, melatih kebugaran fisik, membangun pemuda berakhlakul kharimah dan berprestasi. Silakan bagi yang berminat untuk segera mendaftar,’’ demikian Edi.(fry)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: