Viral, ODGJ Dipasung Selama Bertahun-tahun Berparas Cantik Disebut Mirip Artis

Viral, ODGJ Dipasung Selama Bertahun-tahun Berparas Cantik Disebut Mirip Artis

tangkapan layar video --

RAKYAT BENTENG.COM - Beredar video memperlihatkan seorang gadis berparas cantik, berkulit putih dengan rambut sebahu yang dipasung di sebuah bilik kayu viral di media sosial. Gadis yang wajahnya disebut warganet mirip artis tersebut adalah Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ). 

Dalam video yang dibagikan akun TikTok ATTA KDW, sang gadis dengan tangan sebelah terikat sedang dikunjungi seorang pria petugas sensus. 

Meski dipasung, ODGJ cantik ini mampu menjawab semua pertanyaan dengan baik. Seperti saat ditanyakan namanya, gadis tersebut mengaku tidak punya nama. 

"Loh gak punya nama. Cantik-cantik gak punya nama sih," kata petugas tersebut bertanya yang dijawab sembari cengar cengir. 

Ketika ditanya sudah makan atau belum, ODGJ cantik itu menjawab 'belum', sambil memancarkan senyum tipis.

BACA JUGA:Para Suami, Perhatikan 5 Hal Ini Jika Tak Ingin Istri Berpindah ke Lain Hati

"Sembuh ya, hati-hati ya. Semangat-semangat," lanjut petugas berkacamata tersebut.

Untuk diketahui, ODGJ adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan individu yang mengalami gangguan jiwa atau kesehatan mental.

Gangguan jiwa mencakup berbagai kondisi yang mempengaruhi pemikiran, suasana hati, perilaku, dan emosi seseorang.

Beberapa contoh gangguan jiwa yang umum meliputi depresi, kecemasan, skizofrenia, bipolar, gangguan obsesif-kompulsif (OCD), gangguan stres pascatrauma (PTSD), dan masih banyak lagi.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: