Sosok Pramugari Pesawat Kepresidenan Saat Masih Sekolah Diungkap Wali Kelas, Tak Disangka

Sosok Pramugari Pesawat Kepresidenan Saat Masih Sekolah Diungkap Wali Kelas, Tak Disangka

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Viralnya kesuksesan karir salah seorang putri asal Provinsi Bengkulu, Annisa Cintya Dewi sebagai prajurit Wanita Angkatan Udara (Wara) TNI AU berpangkat Serda dan merupakan salah satu pramugari di pesawat Kepresidenan RI turut membuat bangga gurunya di sekolah.

Serda Annisa diketahui alumni SMAN 10 Kota Bengkulu, Kelurahan Sukarami, Kecamatan Selebar. Gadis berhijab dan berparas cantik itu menamatkan pendidikannya pada tahun 2018 lalu. 

BACA JUGA:Bikin Bangga! Pramugari Cantik Pesawat Kepresidenan Ini Ternyata Putri Bengkulu Loh

Kepada rakyatbenteng.disway.id saat disambangi kemarin, Senin 24 Juli 2023, guru sekaligus wali kelas Serda Annisa, Ernawati, M.Pd., S.I, didampingi humas SMAN, Johartono, M.Pd tak kuasa menyembunyikan rasa haru dan bangganya pada salah seorang mantan anak didiknya tersebut. 

"Dia (Serda Annisa, red) itu anaknya pendiam dan pintar, selalu masuk dalam 10 besar. Jurusan IPA, tamat tahun 2018. Dia juga disiplin. Saya jadi wali kelasnya saat di Kelas XI. Awal mula saya dekat sama dia saat ayahnya meninggal dunia, sering dia curhat sama saya dan saya mencoba memberikan nasihat dan motivasi," tutur Ernawati. 

BACA JUGA:Potret Serda Annisa, Pramugari Pesawat Indonesia One Asal Bengkulu

"Yang saya ingat waktu di kelas dia duduknya di depan, tidak mau duduk di belakang. Padahal kan badannya tinggi, tapi tetap mau duduknya di depan," kata Ernawati. 

Meski Serda Annisa saat ini mengemban profesi yang diidam-idamkan kebanyakan perempuan, yakni sebagai pramugari, di pesawat kepresidenan pula, tak membuat ia lupa diri. Sambung Ernawati, Serda Annisa menyempatkan diri singgah ke sekolah jika ia sedang pulang ke Bengkulu. 

Erna lantas mendoakan Serda Annisa selalu dilindungi Allah SWT dalam melaksanakan tugasnya dan tetap rendah hati. Satu lagi, Serda Annisa didoakan segera mendapat jodoh dan menikah.(ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: