Potret Serda Annisa, Pramugari Pesawat Indonesia One Asal Bengkulu

Potret Serda Annisa, Pramugari Pesawat Indonesia One Asal Bengkulu

Serda Annisa Cintya Dewi--

RAKYAT BENTENG.COM - Tumbuh besar di lingkungan yang dekat dengan pasar, dalam usia mudanya Serda Annisa telah mampu menorehkan karir cemerlang dan membanggakan. Bukan hanya membanggakan keluarga namun juga Provinsi Bengkulu, tanah kelahirannya. 

Gadis berparas cantik kelahiran tahun 1999 pemilik nama lengkap Annisa Cyntia Dewi ini menjadi salah satu pramugari dalam pesawat Indonesia One, sebutan untuk pesawat Kepresidenan Republik Indonesia (RI) di bawah kepemilikan Sekretariat Negara RI dan dioperatori oleh TNI AU. 

Serda Annisa diketahui turut serta dalam kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta istri, Iriana Joko Widodo dan rombongan ke Bengkulu. Kesempatan kunjungan sang Presiden ke kampung halamannya tak disia-siakan Serda Annisa untuk pulang ke rumah orang tuanya di Jalan Manggis, Kelurahan Dusun Besar, Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Bikin Bangga! Pramugari Cantik Pesawat Kepresidenan Ini Ternyata Putri Bengkulu Loh

Meskipun hanya sebentar namun kerinduan Serda Annisa kepada ibu dan kakak-kakaknya terlampiaskan. Bahkan Serda Annisa sempat juga menikmati makan malam bersama. 

Ya semenjak lulus tes penerimaan dan menjadi Prajurit Wanita Angkatan Udara (Wara) TNI AU sekitar tahun 2019, Serda Annisa harus berpisah dengan keluarganya. 

BACA JUGA:Mobil dan Motor yang Dijanjikan Presiden Jokowi Sudah Tiba, Ini Penampakannya

Alumni SMAN 10 Kota Bengkulu itu awalnya berdinas di Mabes AU. Kesibukan Serda Annisa semakin menjadi setelah ia terpilih sebagai salah satu pramugari pesawat Kepresidenan RI

Seiring padatnya perjalanan Presiden atau Wakil Presiden baik ke dalam maupun ke luar negeri mengemban tugas negara, Serda Annisa pun dituntut selalu siap siaga mendampingi dan melayani. 

"Kalau ayah kami sudah tiada. Ibu berjualan di pasar. Adik kami (Serda Annisa, red) lulusan tahun 2019, penugasan di Mabes. Setelah itu ia ikut seleksi penerimaan pramugari pesawat kepresidenan dan alhamdulillah lulus," ungkap Susi, kakaknya Serda Annisa.

Pada sore Jumat, 21 Juli 2023 Serda Annisa telah kembali ke Jakarta seiring berakhirnya rangkaian kunjungan kerja Presiden ke beberapa daerah di Bumi Rafflesia.(sir3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: