Serda Annisa, Pramugari Cantik Pesawat RI 1 Ajak Putra-Putri Bengkulu Bergabung Jadi Prajurit Karier TNI

Serda Annisa, Pramugari Cantik Pesawat RI 1 Ajak Putra-Putri Bengkulu Bergabung Jadi Prajurit Karier TNI

Serda Annisa Cintya Dewi--

Serda Annisa, Pramugari Cantik Pesawat RI 1 Ajak Putra-Putri Bengkulu Bergabung Jadi Prajurit Karier TNI

RAKYAT BENTENG.COM - Serda Annisa Cintya Dewi, adalah Putri Bengkulu yang mendulang kesuksesan di karier militer pada usia yang masih muda, dimana ia merupakan salah seorang Prajurit Wanita Angkatan Udara (Wara) TNI Angkatan Udara (AU) yang bertugas sebagai Pramugari Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia (RI). Terungkapnya sosok Serda Annisa bahwa ia kelahiran Bengkulu kali pertama ke publik kala ia mendampingi rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan Kunjungan Kerja ke Bengkulu pada Juli 2023 lalu. 

Pada momentum penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier Tentara Nasional Indonesia (Pa PK TNI) Reguler Tahun 2023 yang pendaftarannya sudah dibuka sejak Tanggal 11 September 2023, Serda Annisa turut mempromosikan dengan mengajak Putra Putri Bengkulu untuk bergabung. 

"Ayo adik sanak segalo, iko kesempatan kito orang Bengkulu ndak berkarier di TNI. Kini ko lagi buka pendaftaran penerimaan Pa PK TNI sampai tanggal 27 Oktober kelak," ungkap Serda Annisa dihubungi wartawan via WhatsApp (WA) Jumat 15 September 2023. 

BACA JUGA:Catat! Ini Lokasi Pendaftaran Penerimaan Perwira Prajurit Karier TNI 2023

BACA JUGA:Potret Serda Annisa, Pramugari Pesawat Indonesia One Asal Bengkulu

"Jangan disio-siokan kesempatan iko. Adik sanak yang lulusan D4 sampai S1 melah daftar. Info lengkapnyo, syarat, cara daftar biso ditengok di website resminyo, rekrutmen-tni.mil.id atau baco di berita media RBt. Melah kito samo-samo orang Bengkulu mengabdi kek bangsa dan negara, kito buek bangga keluargo samo daerah kito. Ingek yo, penerimaan iko gratis," lanjut Alumni SMAN 10 Kota Bengkulu ini. 

Untuk diketahui, ada sebanyak 96 jurusan yang dibutuhkan pada penerimaan kali ini. Diantaranya, Teknik Arsitektur, Teknik Mesin, Teknik Dirgantara, Teknik Sipil, Desain Grafis, Sistem Informasi, Ilmu Komunikasi, Ilmu Hukum, Hukum Perdata, Manajemen (Ekonomi dan Bisnis, Manajemen Keuangan, Pendidikan Jasmani / Ilmu Keolahragaan / Pendidikan Olahraga, Agama Islam / Pendidikan Agama Islam / Ilmu Agama Islam, Pemandu Lalu Lintas Udara (PLLU) dan masih banyak lagi. 

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya, Warga Negara Indonesia Pria/Wanita, bukan prajurit TNI/Polri/PNS, Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa (Menganut salah satu agama/penghayat kepercayaan), Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba, tinggi badan minimal, pria 163 cm dan wanita 157 cm, dengan berat badan seimbang, Telah lulus dan berijazah D4/S1, dengan jurusan/program studi sesuai kebutuhan TNI, berusia paling tinggi 30 tahun pada saat pembukaan Dikma, bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun dihitung mulai saat dilantik menjadi perwira serta sejumlah syarat lainnya.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: