Tertawa Bisa Bikin Jantung Sehat dan Tingkatkan Kekebalan Tubuh Loh! 

Tertawa Bisa Bikin Jantung Sehat dan Tingkatkan Kekebalan Tubuh Loh! 

--

RAKYAT BENTENG.COM - Ternyata tertawa dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Bukan cuma baik untuk kesehatan fisik, tapi juga kesehatan mental. Tanpa perlu mengeluarkan biaya sedikit pun, kamu bisa terhindar dari berbagai macam penyakit hanya dengan tertawa.  

Dilansir dari halodoc.com berikut manfaat Tertawa untuk Kesehatan Fisik:

1. Menyehatkan Jantung

Sebagian penelitian menemukan bahwa tertawa dapat meningkatkan produksi oksigen di dalam peredaran darah. Ketika seseorang tertawa, tubuh secara alami juga akan melepaskan hormon endorfin yang juga dikenal sebagai hormon pemberi rasa bahagia.  Tertawa juga sudah terbukti dapat memberikan manfaat yang baik pada jantung, sama seperti ketika kamu melakukan olahraga aerobik.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Sejumlah studi telah membuktikan bahwa tertawa dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang. Jadi, dengan sering tertawa, kamu jadi tidak mudah jatuh sakit, bahkan terhindar dari berbagai macam penyakit seperti flu, batuk, dan berbagai jenis alergi

3. Menyehatkan Paru-paru

Saat tertawa, kamu memaksa diafragma dan paru-paru mengembang, sehingga banyak oksigen dapat masuk ke dalamnya dan membantu membersihkan paru-paru.

4. Meredakan Nyeri

Kalau kamu lagi merasa sakit atau nyeri di suatu bagian tubuh, tertawa saja. Tertawa bisa merangsang produksi serotonin dan endorfin yang dapat menjadi obat penghilang rasa sakit alami. Selain itu, tertawa juga dapat membantuk mengusir rasa takut dan cemas yang muncul akibat rasa sakit fisik.

5. Meningkatkan Memori

Saat tertawa, tanpa sadar kamu akan menghirup banyak oksigen. Hal ini akan memberi pengaruh baik pada sel-sel otak, sehingga kemampuan memori serta keterampilan motorik akan meningkat.

6. Olahraga untuk Wajah

Kalau kamu ingin punya wajah yang cantik dan segar? Tertawa adalah caranya. Tertawa merupakan salah satu olahraga yang bisa membuat banyak otot-otot pada wajah dan juga rahang meregang, sehingga kulit wajah akan menjadi kencang dan membuatmu tampak tetap awet muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: