Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Jemaah Haji Asal Dusun Baru, Bengkulu Tengah Wafat, Ini Identitas Lengkapny

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Jemaah Haji Asal Dusun Baru, Bengkulu Tengah Wafat, Ini Identitas Lengkapny

--

RAKYAT BENTENG.COM - Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun. Kabar duka diperoleh dari Tanah Suci. Salah seorang jemaah haji asal Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), tepatnya dari Kecamatan Karang Tinggi, Desa Dusun Baru menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 14.45 Waktu Arab Saudi, Jumat, 7 Juli 2023. Azizah binti Mahmud usia 78 tahun tergabung dalam Kloter 07 Embarkasi Padang. 

Berdasarkan informasi di Sistem Komputerisasi Haji Terpadu Kesehatan (Siskohatkes), almarhum masuk dalam kategori risiko tinggi usia lanjut, dan mempunyai riwayat penyakit Secondary Hypertension (I51.9). 

Kasi PHU Kemenag Kabupaten Benteng, H Kharnolis S.Sos mengabarkan kabar duka jemaah haji asal Benteng meninggal dunia diterima melalui H Kurniawan Arianto, S.Km MPA yang merupakan Penanggung Jawab Program Kesehatan Haji Dinkes Provinsi Bengkulu dari Tim Kesehatan Haji Kloter ( TKHK). 

"Kemarin meninggalnya, Jemaah haji asal Kabupaten Benteng, Azizah (78) binti Mahmud meninggal dunia di RS Al Noor Makkah, Kingdom of Saudi Arabia, pukul 14.45 Waktu Arab Saudi, Jumat (07/7)," kata Kharnolis. 

Kharnolis menambhakan, jemaah haji tersebut pada tanggal 5 Juli 2023 malam hari WAS melaksanakan tawaf dan sa’i di Masjidil Haram, dan saat pulang mengalami kelelahan.

 

"Pagi hari oleh TKH kloter dilakukan pemeriksaan, dan dilakukan perawatan di Kloter berupa pemasangan infus ( pemberian cairan dan obat-obatan). Kemudian dilakukan pemantauan secara ketat kondisi kesehatannya, di waktu siang ada perbaikan kondis kesehatan.Namun, pada sore hari saat visitasi oleh TKH kloter ke kamar disway.id/listtag/2314/jamaah">jamaah kondisi beliau kembali menurun, lemas dan sesak nafas" jelas Kharnolis.

Sementara itu, almarhumah dimakamkan di Pemakaman Ma’la Kota suci Makkah Al Mukaromah Kingdom of Saudi Arabia, setelah sebelumnya disalatkan di Masjidil Haram.

“Ya sudah dimakamkan kemarin juga, kita berdoa sama-sama semoga almarhumah ditempatkan terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, semoga almarhumah menjadi hajjah yang mabrur,” pungkas Kharnolis.(imo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: