Simak Jadwal Kepulangan Jemaah Haji

Simak Jadwal Kepulangan Jemaah Haji

Ilustrasi--

RAKYAT BENTENG.COM - Berakhir sudah seluruh rangkaian ibadah haji 2023. Para Jemaah Haji asal Indonesia secara bertahap akan dipulangkan ke Tanah Air mulai Selasa, 4 Juli 2023. Mereka akan diterbangkan dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah. Para jemaah sendiri, gelombang 1 telah menyelesaikan rangkaian Tawaf Ifadah dan Tawaf Wada.

“Jadwal kepulangan jemaah Gelombang 1 akan dimulai pada 4 Juli 2023 besok. Mereka akan diterbangkan ke Tanah Air dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah,” terang Juru Bicara PPIH Pusat Akhmad Fauzin dalam keterangan persnya di Media Center Haji (MCH) Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta dikutip dari laman kemenag.go.id. 

BACA JUGA:Ini Link dan Cara Cek Hasil Tes Online Rekrutmen Bersama BUMN

Kepada para jemaah, ia mengimbau agar mematuhi ketentuan barang bawaan yang akan dibawa. Dikatakan Fauzin, Garuda Indonesia dan Saudia Airlines hanya akan mengangkut barang bawaan jemaah haji berupa tas paspor, koper kabin, dan koper bagasi sesuai standar yang diberikan dan berlogo maskapai.

Jemaah haji Indonesia berhak membawa koper kabin dengan berat maksimal 7 kg, koper bagasi dengan berat maksimal 32 kg, dan tas paspor," sebutnya.

BACA JUGA:Enggan Jadi Korban Janji Politik (Lagi), Warga Tanjung Raman Ancam

“Sesuai aturan penerbangan, barang-barang yang dilarang dibawa selama penerbangan, yaitu: barang yang mudah terbakar/ meledak, senjata api dan senjata tajam, gas, aerosol, dan cairan melebihi 100ml, uang lebih dari Rp100.000.000 atau SAR25.000, dan Air Zamzam,” imbuh dia.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: