Allahu Akbar! Jemaah Haji Asal Bone, Sulsel Sembuh dari Stroke Usai Minum

Allahu Akbar! Jemaah Haji Asal Bone, Sulsel Sembuh dari Stroke Usai Minum

dok_kemenag.go.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Kebahagiaan tengah dirasakan salah seorang jemaah haji tahun ini asal asal Bone, Sulawesi Selatan, Indo Hanna (79). Bagaimana tidak? Indo Hanna yang semula menderita sakit stroke mendapat mukjizat usai ia meminum air zamzam

"Oooh, Puang! tarima kasi' wae Zamzam pabbura loppota, pajani lasakku ko Tana Marajata'. (Ya, Alllah terima kasih obat air Zamzam, Mukjizat ini. Aku sembuh di Tanah Suci-Mu), itulah ungkapan syukur Indo Hanna dalam bahasa Bugis, kepada rekan sekamar di 606, Hotel Ruwabi Muna (308), Sektor Syisyah, Mekkah, Rabu (14/6/2023) pagi dilansir dari laman resmi kemenag.go.id. 

BACA JUGA:Simak Bacaan Niat Puasa Dzulhijjah, Tarwiyah dan Arafah

Ungkapan itu spontan dari lidah Indo Hanna, setelah kembali bisa melafalkan kata, dan berjalan lagi, setelah tiga hari rutin meminum air Zamzam dari Masjidil Haram, Mekkah Almukkaramah.

Dua pekan sebelum masuk Asrama Haji Sudiang, Makassar, sekitar 190 KM dari kampung halamannya, Indo Hanna, terserang stroke ringan, akhir Mei 2023 lalu. Waktu naik bus dari Lapri ke Sudiang (embarkasi haji Makassar), indo Hanna sudah didorong pakai kursi roda. Selain tak bisa berjalan, dan menggerakkan dua pergelangan tangannya, mulut Indo Hanna, juga tak bisa terbuka. Tim dokter kloter dan klinik kesehatan haji di Asrama Haji Sudiang, mengidentifikasi Indo Hanna mengalami gangguan sementara aliran darah ke otak.

Mereka, tiba di Mekah, Minggu (10/6/2023) dini hari. Setelah umrah qudum, thawaf dan sai, Indo Hanna, dalam pendampingan melekat KBIH dan tetangga serombongan. Karena kondisi fisik dan keterbatasan pendamping pendorong kursi roda, Hanna tak dibiarkan menunaikan shalat berjemaah lima waktu di Masjidil Haram.

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! Pemerintah Tetapkan Libur Idul Adha Mulai 28 Juni hingga

Selama tiga hari dia berdiam diri di kamar 606. “Panitia pilih melarang ke Haram, tapi dia selalu minta dibawakan air Zamzam dari Haram," kata Kiai Arief Arfah LC, pembimbing ibadah kloter.

Saban hari, sejak Senin Hanna rutin meminum air zamzam, bawaan rekan sekamarnya. Kadang juga dia membasuh tangan, lengan, muka dan kaki, laiknya berwudhu, dengan air Zamzam. Mukjizat Zamzam itu, muncul pada Rabu, 14 Mei 2023, di waktu Syuruq.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: