Amalkan Ayat Ini, Rezeki akan Menyambarmu dari Arah Tak Disangka

Amalkan Ayat Ini, Rezeki akan Menyambarmu dari Arah Tak Disangka

dok__jpnn.com--

RAKYAT BENTENG.COM - Al-Qur'an adalah kitab suci umat Islam yang merupakan mukjizat Nabi Muhammad SAW. Ayat-ayat dalam Al-Qur'an memiliki banyak keutamaan, sebagai petunjuk, salah satunya ayat Seribu disway.id/listtag/181470/dinar">Dinar. 

Mengutip dari berbagai sumber, Dinar adalah nama mata uang yang berlaku di beberapa negara di dunia, kebanyakan di negara-negara dengan mayoritas penduduk berbahasa Arab. Kata "dinar" sendiri berasal dari kata denarius, mata uang Romawi.

Dinamakan ayat seribu dinar karena keutamaan ayat tersebut jika dibaca akan memudahkan dalam membuka pintu-pintu rezeki dan berlimpah dari jalan dan arah yang tidak terduga.

Rezeki yang dimaksud dalam ayat seribu dinar bukan semata materi, namun juga bersifat spiritual seperti ketenangan, kelapangan dan kepuasan hati, sebagaimana dikutip dari laman baznas, baznas.go.id. 

BACA JUGA:Keutamaan Salat Ini Sangat Luar Biasa, Salah Satunya Kunci Masuk Surga

Selain itu, ayat seribu dinar mengandung keutamaan berupa pertolongan Allah SWT agar diberi petunjuk jalan, inspirasi pekerjaan serta jalan keluar dari setiap masalah kehidupan.

Ayat seribu dinar merupakan dua ayat pendek dari Surat At-Thalaq. Tepatnya, bagian akhir ayat 2 dan seluruh ayat 3 dalam Surat At Thalaq.

Berikut bacaan ayat seribu dinar latin:

"Wa man yattaqillaaha yaj'al lahuu makhrojan, Wa yarzuqhu min haitsu laa yahtasibu,Wa man yatawakkal'alallaahi fahuwa hasbuhuu,Innallaaha baalighu amrihii,Qad ja'alallaahu likulli syai in qadran"

Artinya:

“Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)-Nya, sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu." (QS. Ath-Thalaq: 2-3).(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: