Lintasan Liku Sembilan Bengkulu Tengah Rawan Kecelakaan, Cek Faktanya di Sini

Lintasan Liku Sembilan Bengkulu Tengah Rawan Kecelakaan, Cek Faktanya di Sini

Kecelakaan di Liku Sembilan. Pohon tumbang timpa mobil pengendara.--

RAKYATBENTENG.COM – Kawasan Liku Sembilan tepatnya di Desa Tanjung Heran Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu menjadi salah satu akses jalan perlintasan antar kota/kabupaten. Baik dari arah Kota Bengkulu menuju ke Kabupaten Kepahiang, Rejang Lebong, Lebong ataupun sebaliknya. Kawasan ini juga menjadi salah satu objek wisata andalan lantaran letaknya berada daerah pegunungan sehingga indah untuk dipandang. Namun, namanya pegunungan, sudah barang pasti akses jalan pada sisi kiri dan kanan terdapat jurang yang cukup dalam. Tak ayal, jika tidak berhati-hati akan banyak pengendara yang terlibat kecelakaan. Berikut faktanya:

Berikut beberapa kejadian yang terjadi di kawasan Liku Sembilan Bengkulu Tengah. Mulai dari pohon tumbang, tabrakan antar kendaraan maupun laka tunggal kendaraan hingga masuk ke dalam jurang.

1. Pelajar Tewas Diduga Terlindas Ban Truk

Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan lintas Bengkulu-Kepahiang tepatnya kawasan liku sembilan Desa Tanjung Heran Kecamatan Taba Penajung. Ramadani Saputra (16), pelajar di Kota Bengkulu yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Vario BD 2**8 CK tewas. Diduga korban terlindas ban mobil truk LPG Pertamina nopol BD 8**3 UI yang dikendarai Sudirman (38) warga Kabupaten Rejang Lebong. Data berhasil dihimpun, kejadian sekitar pukul 16.15 WIB Sabtu, 24 Juli 2021 korban berkendara dari arah Kabupaten Kepahiang hendak pulang ke Kota Bengkulu. Setiba di lokasi, lantaran jalan yang meningkung dan menurun, korban diduga tergelicir. Nahas dari arah berlawanan melaju truk LPG. Lantaran jarak yang terlampau dekat, truk tak sengaja menabrak korban yang kebetulan tengah terjatuh. Diduga kepala korban selain membentur aspal, terlindas ban truk.

BACA JUGA: https://rakyatbenteng.disway.id/read/245712/diduga-terlindas-ban-mobil-pelajar-tewas

 

2.  Pohon Tumbang di Liku Sembilan Timpa Mobil Xenia, 1 Tewas

 

Cuaca buruk yang melanda kawasan hutan Liku Sembilan pada Sabtu, 7 Mei 2022 memakan korban. Pohon berukuran besar yang diduga lapuk, tumbang dan menimpa satu unit mobil Daihatsu Xenia Nopol BG 1639 QO yang sedang melintas. Dalam peristiwa ini, penumpang mobil tewas seketika dengan kondisi mengenaskan.

Diketahui, jumlah penumpang dan sopir di dalam mobil nahas yang tertimpa pohon tumbang di kawasan hutan lindung Liku Sembilan Desa Tanjung Heran, Kecamatan Taba Penanjung sebanyak lima orang. Satu diantaranya diketahui meninggal dunia, atas nama Dedi, tiga lainnya tidak mengalami luka berarti namun mengalami shock dan trauma, sedangkan sopir mobil atas nama Suhairi luka berat. Identitas ketiga penumpang yang selamat masing-masing, Bintang (18), Alfino (8) serta Herawati (39).

BACA JUGA: https://rakyatbenteng.disway.id/read/247132/ini-identitas-lengkap-korban-pohon-tumbang-di-liku-sembilan

3.  Dakian Tak Terlampaui, Dump Truk Mundur, Braak, Calya Ringsek

 

Nasib nahas harus dialami Toyota Calya BD 1344 GB. Mobil yang dikendarai Sukirman (41) harus mengalami ringsek berat akibat dihantam dump truk BD 8020 AW yang dikendarai Mardiyono (40). Truk mundur di salah satu tanjakan Liku Sembilan Desa Tanjung Heran Kecamatan Taba Penanjung lantaran gagal menanjak. Tidak hanya Calya ringsek, dump truk juga harus masuk ke dalam jurang.

BACA JUGA: https://rakyatbenteng.disway.id/read/646220/dakian-tak-terlampaui-dump-truk-mundur-braak-calya-ringsek

4.  Liku Sembilan Makan Korban, Mobil Avanza Masuk Jurang Sedalam 50 Meter

 

Berdasarkan data yang diperoleh dari pihak kepolisian, Sat Lantas Polres Bengkulu Tengah (Benteng), keempat korban mobil Toyota Avanza Nopol BG-16**-HS yang mengalami kecelakaan di kawasan Liku Sembilan, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) berdomisili di Lubuklinggau, Sumsel.  Kecelakaan terjadi pada Sabtu, 27 Mei 2023 malam.

 

Selengkapnya identitas para korban, Roswandi (61) berstatus pensiunan ASN selaku sopir mobil, Rahma (32) berprofesi honorer, Warisem (50) berprofesi pedagang, dan Dwi Wahyuni (62) pensiunan. Ketiga korban, Roswandi, Rahma dan Warisem mengalami luka ringan dan berat, sementara Dwi tak berhasil selamat.

 

BACA JUGA: https://rakyatbenteng.disway.id/read/646495/korban-md-avanza-masuk-jurang-asal-lubuklinggau-ini-identitas-lengkapnya

 

Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP. Dedi Wahyudi, S.Sos, S.Ik, MH, M.Ik melalui Kasat Lantas, Iptu. Wiyanto, SH membenarkan jika kawasan tersebut menjadi salah satu titik terjadinya kecelakaan lalu lintas. Ia mengimbau kepada pengendara yang melintas agar lebih waspada.

BACA JUGA:Menegangkan! Evakuasi Mobil yang Renggut Nyawa Warga Lubuklinggau dari Dasar Jurang

 

‘’Melintasi kawasan pegunungan harus lebih waspada. Memperhatikan kecepatan kendaraan, memastikan kondisi fit dan tidak mengantuk serta jika cuaca hujan atau sedang buruk, lebih baik berhenti sejenak dibanding membahayakan diri,’’ pungkas Wiyanto.(fry)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: