Rindu Hati Panen Cuan Libur Lebaran, Objek Wisata yang Masuk Nominasi ADWI Malah

Rindu Hati Panen Cuan Libur Lebaran, Objek Wisata yang Masuk Nominasi ADWI Malah

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Lebaran Idul Fitri membawa berkah tersendiri bagi desa yang memiliki objek wisata alam. Seperti halnya Desa Rindu Hati, Kecamatan Taba Penanjung, momentum libur lebaran tahun ini berdampak pada peningkatan kunjungan ke objek wisata setempat.

BACA JUGA:7 Desa Wisata di Provinsi Bengkulu Lolos 500 Besar ADWI, Jagoan Kabupaten Benteng?

Kades Rindu Hati, Amiril Mukminin, S.Sos membenarkan bahwa pengunjung membludak. Ada yang dari lokal dan ada juga luar Bengkulu. 

"Kurang lebih mobil yang masuk pada hari ini (Minggu, 23 April 2023) sudah sekitar 100 mobil. Belum termasuk motor.  Dari berbagai daerah, seperti Curup, Bengkulu Utara, Benteng serta ada juga yang dari Lubuklinggau," jelas kades.

BACA JUGA:Cuan Mengalir Deras di Bulan Ramadhan Berkat Usaha

Berbeda halnya dengan objek wisata air terjun di Desa Penembang. Menurut keterangan Sekdes, Ari Hanggara tingkat kunjungan dari hari H lebaran belum menunjukkan angka signifikan. Padahal untuk diketahui pada tahun ini Penembang kembali lolos 500 besar ADWI (Anugerah Desa Wisata Indonesia) 2023.

"Sampai saat ini masih seputaran pengunjung lokal, kurang lebih 200 pengunjung dari desa-desa terdekat, kalau dari luar daerah belum," demikian Ari.(ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: