Kandidat Peserta Lomba Desa Wisata Tingkat Provinsi Dibekali di Rindu Hati

Kandidat Peserta Lomba Desa Wisata Tingkat Provinsi Dibekali di Rindu Hati

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Menyambut gelaran lomba Desa Wisata tahun 2023 pada bulan Oktober mendatang, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bengkulu bersama dengan Dispar Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan sosialisasi kepada sebagai upaya peningkatan dan penguatan kualitas Desa Wisata. Kegiatan dilaksanakan di salah satu objek wisata andalan Benteng, Desa Rindu Hati

Menghadirkan perwakilan desa wisata di sembilan desa, ada dari aparatur desa dan ada juga pengelola wisata, mereka mendengarkan langsung arahan dari Dispar Prov, Sekretaris, Helmidianto, M.Si, dan Kadispar Kabupaten Benteng, Edward Noprin, S.Sos. Turut hadir Kades Rindu Hati, Amiril Mukminin, S.Sos selaku tuan rumah. 

BACA JUGA:Keluhkan Listrik Sering Padam via PLN Mobile, Jawabannya Bikin Geleng-Geleng

"Acara ini sebagai bentuk kesiapan para kandidat peserta desa wisata yang memiliki potensi-potensi serta spot- spot wisata yang luar biasa yang memiliki peluang sama untuk menjadi pemenang pada perlombaan nanti," ungkap Edward. 

"Pertama mempunyai hak prerogatif atas lahan, legalitas dan kepemilikan lahan yang jelas, serta memiliki ciri khas serta spot-spot yang tidak kalah dari daerah yang lain. Perlombaan akan dimulai pada bulan Oktober, dimana tim akan turun langsung meninjau ke desa-desa," lanjut Edward. 

Terpisah, Helmidianto menuturkan bahwa membangun Provinsi Bengkulu yang lebih baik diawali dari desa. Dan pengembangan pariwisata di desa dapat memberikan kontribusi yang besar untuk kesejahteraan masyarakat.(ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: