7 Desa Wisata di Provinsi Bengkulu Lolos 500 Besar ADWI, Jagoan Kabupaten Benteng?

7 Desa Wisata di Provinsi Bengkulu Lolos 500 Besar ADWI, Jagoan Kabupaten Benteng?

Ilustrasi__dok--

RAKYAT BENTENG.COM - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menggelar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, dengan mengusung tema “Pariwisata Berkelas Dunia untuk Indonesia Bangkit (World Class Tourism)”.

Saat ini panitia telah menjaring 500 besar Desa Wisata, 7 diantaranya dari Provinsi Bengkulu. Yakni, Desa Wisata Batu Ampar di Kabupaten Kepahiang,
Desa Wisata Sumber Urip di Rejang Lebong serta Desa Wisata Lubuk Resam di Seluma.

Bagaimana dengan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Desa Wisata manakah yang menjadi jagoannya tahun ini?

Ya untuk Benteng masih diwakili Desa Wisata Penembang. Di tahun sebelumnya Desa Penembang juga menjadi andalan Benteng untuk ADWI, bahkan sampai lolos ke tahap 100 besar.

Desa Penembang untuk diketahui merupakan Desa Wisata yang memiliki potensi wisata yang komplit. mulai dari wisata air terjun, wisata atraksi dan wisata  kuliner.

ADWI 2023 sendiri, disampaikan Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Almaidi dilansir dari rakyatbengkulu.com, diikuti 34 provinsi di Indonesia dengan menyertakan 4.573 Desa Wisata yang mendaftar.

"Informasi ini kita dapat langsung tim kursi ADWI 2023. Kita berharap, ini menjadi prioritas kita mendukung Desa Wisata Bengkulu. Pada kabupaten bersangkutan, ikut  memberikan support sehingga terpilih di 50 Besar ADWI 2023. Seperti tahun lalu,  Desa Wisata Blitar Seberang dikunjungi langsung Menparekraf," ujarnya.(red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: