Cuan Mengalir Deras di Bulan Ramadhan Berkat Usaha

Cuan Mengalir Deras di Bulan Ramadhan Berkat Usaha

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Taba Lagan, Kecamatan Semidang Lagan yang bernama Tunas Mandiri telah mampu mendatangkan pemasukan bagi PADes dari hasil usahanya di bidang penjualan Jamur Tiram. Terlebih di bulan Ramadhan ini, penjualan Jamur Tiram diklaim mengalami peningkatan dibanding bulan sebelumnya. 

Ketua BUMdes Tunas Mandiri, Amirudin Iskandar mengakui bahwa di bulan ramadhan permintaan pasar meningkat sehingga pihaknya kewalahan untuk memperoleh stok jamur tiram. 

"Alhamdulillah sekarang di bulan ramadhan permintaan semakin meningkat menjadi dua kali lipat," ungkap Amirudin.

BACA JUGA:Bukti Daerah Ini Masih Banyak Warga Miskin Butuh Bantuan Pemerintah, BLT DD Digunakan untuk

Amirudin menuturkan lebih lanjut, biasanya pasar akan meminta barang kurang dari 100 Kg sedangkan di bulan ramadhan ini pasar atau pengepul menaikkan permintaannya menjadi lebih dari 100 Kg.

"Biasanya itu sehari bisa dapat panen 5 sampai 10 kg. Di bulan ramadhan ini karena permintaan naik, jadi harus bekerja lebih dalam percepatan perkembangan jamur, dengan panen sehari bisa dari 12 kg sampai 15 kg. Hari biasanya dalam satu bulan itu hanya Rp 2 jutaan, tapi di bulan ramadhan ini target kita bisa Rp 5 juta lebih," jelas Amirudin. 

Amirudin melanjutkan, dari pendapatan yang diperoleh pihaknya hanya mendapatkan gaji.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan, Ini Waktu Mustajab di Bulan Ramadhan untuk Panjatkan Doa

"Boleh dibilang hitungannya persentase, tapi kami menghitung bukan di bulanan melainkan per 1 kg nya itu ada pendapatan kami Rp 2 ribu sampai Rp 5 ribu, jadi nanti berapa kilo yang kita setor dibagi dengan upah kita sendiri. Kalau 100 kilo yang dijual, maka Rp 200 ribu yang kita dapatkan, kalau dikalikan Rp 2 ribu perkilo," demikian Amirudin.(ae3) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: