Calon PPS Kabupaten Bengkulu Tengah Tak Terpilih Kompak Lapor ke Sini

Calon PPS Kabupaten Bengkulu Tengah Tak Terpilih Kompak Lapor ke Sini

dok__rbt.com--

RAKYAT BENTENG.COM - Kantor Bawaslu di Desa Nakau, Kecamatan Talang Empat, Bengkulu Tengah (Benteng) menjadi tempat para calon anggota PPS yang tidak terpilih melampiaskan kekecewaannya. Mereka membuat pengaduan dengan harapan ditindaklanjuti oleh bawaslu. 

Sebagaimana diketahui bahwa pengumuman penetapan calon PPS terpilih yang dirilis KPU Kabupaten Benteng menyulut kekecewaan dan protes dari banyak peserta. 

BACA JUGA:Demi Lulus PPS Warga Taba Penanjung Setor Duit Segini, Hasilnya?

Mereka mempertanyakan dasar penetapan pihak KPU, sementara menurut peserta yang tidak terpilih raihan nilai mereka pada tes tertulis CAT tergolong tinggi. Sebaliknya, peserta dengan raihan nilai di bawah mereka justru terpilih. 

"Saya sudah sampaikan langsung kepada bapak ketua komisioner KPU, bapak Brotoseno, ada yang hujan-hujanan, ada yang sambil menggendong bayi, bahkan ada yang rela pinjam uang karena tidak punya uang untuk pergi mendaftar dengan harapan itu (Tes, red) akan bersih ternyata apa? kita seribuan orang peserta tes kena prank oleh KPU kabupaten," kata Ramida Sari, salah seorang calon PPS asal Kecamatan Talang Empat. 

Ramida menegaskan bahwa keberanian dirinya dan sejumlah calon PPS lain menyuarakan kekecewaan ke hadapan publik dan membuat pengaduan ke bawaslu bukan menuntut jadi PPS terpilih. Melainkan Ramida berharap kebenaran dapat ditegakkan dengan diusut tuntasnya permasalahan. 

BACA JUGA:Rekrutmen PPS Bengkulu Tengah Panen Protes, Ini Dugaan Kejanggalan Versi Peserta

Pelapor lain asal Kecamatan Pematang Tiga, Cicik Erparinda turut berharap pihak bawaslu dapat menindaklanjuti laporan secara profesional hingga tuntas. 

“Hari ini (Sabtu, 21 Januari 2023) kami sebagai pelapor diminta untuk melengkapi dan memberikan keterangan, agar bisa ditindaklanjuti oleh bawaslu,” ucap Cicik.(cw3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: